SOLOPOS.COM - Direktur Pemasaran Harian Umum Solopos, Suwarmin (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Acara tahunan Solo Best Brand Innovation (SBBI) 2020 resmi diumumkan hari ini, Rabu (17/6/2020). Ini gelaran seri ke-20 anugerah merek terbaik di Soloraya. Tahun ini anugerah SBBI sedikit berubah dengan menambah riset tentang aspek keinovasian pada produk tertentu.

Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah berkenan menjadi responden. Terima kasih kepada para sponsor dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bukan perkara mudah mempertahankan acara anugerah merek hingga memasuki tahun ke-20. Jalan panjang survei dimulai tahun lalu dengan perekrutan enumerator dan petugas quality control. Lalu survei dilaksanakan pada 21 Desember 2019 hingga 10 Februari 2020.

SBBI 2020: Begini Tips Merawat Brand Agar Menjadi yang Terbaik

Tentu bukan perkara gampang pula memenangkan penghargaan ini. Untuk merebut hegemoni merek terbaik, harus bersaing dengan kompetitor secara keras.

Saban tahun, belasan ribu warga Soloraya disurvei untuk dimintai konfirmasi tentang penggunaan barang dan jasa. Dan inilah hasilnya, para pemenang di bidangnya masing-masing.

Penentu kompetisi survei merek adalah masyarakat konsumen. Maka mereka yang menang layak berbangga, karena mereka adalah merek nomor satu di benak konsumen Soloraya.

SBBI 2020: Rawat Merekmu dengan Inovasi

Bukti Kekuatan Sebuah Merek

Prestasi ini adalah bukti sahih kekuatan merek (brand equity) sekaligus kepercayaan konsumen kepada mereka. Selamat kepada para pemenang.

Semoga prestasi ini membuat para pemenang semakin termotivasi untuk terus merawat kepercayaan dari masyarakat. Sementara bagi para pesaing, masih ada waktu tahun depan untuk merebut dominasi terbaik.

Pasar Dinamis, SBBI Award Apresiasi Potential Brand

Namun perebutan kepercayaan konsumen tidak bisa dimulai tahun depan. Segala upaya untuk merawat kepercayaan pasar harus dimulai dari sekarang. Inovasi, apalagi dalam suasana pandemi, menjadi pendekatan yang wajib dilakukan.

Pasar yang berubah, kebutuhan yang bergeser, menjadi tantangan tersendiri. Diperlukan energi besar untuk terus beradaptasi di masa pandemi. Sekali lagi, selamat kepada para pemenang. Semoga SBBI 2020 bermanfaat untuk semua.

 

Direktur Pemasaran PT Aksara Solopos

Suwarmin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya