SOLOPOS.COM - Warga temukan reruntuhan rumah era Kerajaan Majapahit (Okezone)

Solopos.com, JOMBANG — Mujib, laki-laki asal Ngoro, Jombang, Jawa Timur (Jatim), menemukan reruntuhan bangunan yang diduga rumah bangsawan era Kerajaan Majapahit. Penemuan Majib tersebut membuat geger warga Jombang.

Berawal dari mimpi aneh, Mujib berhasil menemukan reruntuhan bangunan tersebut setelah menggali tanah dengan kedalaman 2 meter. Berdasarkan pengakuannya, dalam mimpinya itu, dia ditunjukkan sebuah tempat yang terlihat seperti bangunan runtuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Donald Trump Resmi Dimakzulkan DPR AS

“Awalnya saya bermimpi ditunjukkan suatu tempat yang terlihat ada bekas reruntuhan rumah bangsawan zaman Majapahit. Kalau tidak bermimpi mungkin saya tidak menemukannya,” terang Mujib yang dilansir dari Okezone.comRabu (18/12/2019).

Mendapat mimpi seperti itu, kemudian Mujib menggali di tempat yang dimaksud dan akhirnya ditemukan lah reruntuhan bangunan yang diduga rumah bangsawan pada masa Kerajaan Majapahit.

Nekat Jualan di Bantaran Kali, 11 PKL di Perbatasan Sukoharjo-Karanganyar Terazia

Penemuan tersebut lalu dilaporkan kepada Balai Pelestari Cagar Budaya (BPCB) Jatim. Mendapat laporan tersebut, tim arkeolog meluncur ke lokasi penemuan.

Menurut pengakuan arkeolog BPCB Jatim, Wicaksono Dwi Nugroho, rumah tersebut menunjukkan struktur rumah bangsawan yang dibuktikan dengan tiang dan ambang pintu yang dihiasi pahatan kelopak bunga.

Kronologi Adian Napitupulu Kolaps di Pesawat

“Berdasarkan temuan yang diselamatkan warga bisa diduga bahwa ini merupakan bagian dari rumahnya bangsawan karena ada hiasan di tiang rumahnya. Juga menunjukkan ada bagian yang diduga gapura sebelum memasuki bangunan utama,” beber Wicaksono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya