Dari Keluarga Broken Home, Jeff Bezos Tumbuh Jadi Orang Terkaya Sejagat

Terlahir dari keluarga broken home, Jeff Bezos tumbuh menjadi orang terkaya di dunia. Di balik kesuksesannya, ada peran seorang ibu, Jacklyn Bezos, single parent yang harus bekerja dan kuliah malam sambil momong anak.

 Jeff Bezos pemilik Blue Origin. (Blue Origin)

SOLOPOS.COM - Jeff Bezos pemilik Blue Origin. (Blue Origin)

Solopos.com, SOLO – Terlahir dari keluarga broken home, Jeff Bezos tumbuh menjadi orang terkaya di dunia. Di balik kesuksesannya, ada peran seorang ibu, Jacklyn Bezos, single parent yang harus bekerja dan kuliah malam sambil momong anak.

Siapa yang tidak kenal Jeff Bezos? Pendiri dan CEO Amazon itu adalah tokoh yang sering disebut namanya.

Jeff Bezos lahir pada 12 Januari 1964 di Albuquerque, New Mexico. Jeff Bezos mendirikan Amazon pada 1994 atau 27 tahun yang lalu.

Espos Plus

Akulturasi Budaya Arab dan China Lahirkan Kebaya, Lambang Emansipasi Wanita

+ PLUS Akulturasi Budaya Arab dan China Lahirkan Kebaya, Lambang Emansipasi Wanita

Kebaya berasal dari bahasa Arab yakni kaba yang berarti pakaian dan diperkenalkan lewat bahasa Portugis ketika mereka mendarat di Asia Tenggara. Sementara versi lain mengatakan kebaya ada kaitannya dengan pakaian tunik perempuan pada masa Kekasiran Ming di China.

Espos Plus Lainnya

+ PLUS Mencari Jodoh Cara Jawa, Menimbang Bibit Bebet Bobotnya

Bibit, bebet, dan bobot masih digunakan sebagian masyarakat Jawa dalam mencari jodoh.

+ PLUS Pernah Terkubur Tanah, Primbon Imam Tabbri Khasanah Perjuangan Islam

Kitab Primbon Haji Syekh Imam Tabbri yang khasanah perjuangan Islam sudah sedikit rapuh lantaran pernah terkubur dalam tanah.

+ PLUS Belajar dari Rizky Billar, Awas Jejak Digital Bisa Bikin Sial

Aktivitas aktor Rizki Billar di media sosial yang meninggalkan jejak digital jadi perbincangan beberapa hari terakhir.

+ PLUS Menakar Untung Rugi Cukai Minuman Berpemanis dalam Kemasan

Pengenaan cukai untuk minuman berpemanis dalam kemasan (MBDK) ini memiliki dua tujuan mulia yaitu untuk tujuan menjaga kesehatan penduduk Indonesia serta memberi tambahan pemasukan negara.

+ PLUS Jutaan Masyarakat Indonesia Bakal Jatuh Miskin karena Garis Kemiskinan

Sebanyak 13 juta warga negara Indonesia (WNI) terancam jatuh miskin akibat Bank Dunia (World Bank) mengubah standar garis kemiskinan baru.

+ PLUS Meretas Mitos Pulung Gantung di Gunungkidul

Mitos pulung gantug di Gunungkidul menyebutkan apabila pulung yang berupa bola api berpijar merah dan berekor jatuh dari langit, maka diyakini sekitar tempat jatuhnya pulung akan ada warga yang gantung diri.

+ PLUS Jamu Jampi Usodo, Warisan Nusantara Menyehatkan Dunia

Jamu, dari bahasa Jawa kuno jampi atau usodo sebagai salah satu minuman tradisional Indonesia, telah diajukan ke UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Nusantara yang menyehatkan dunia.

+ PLUS Nazar Raja Medang Lahirkan Akses Penyeberangan Kuno Sungai Bengawan Solo

Bukti adanya akses penyeberangan kuno Sungai Bengawan Solo yang dibangun pada masa Kerajaan Medang atau Mataram Kuno tertuang dalam Prasasti Telang yang ditulis pada 6 Poroterang bulan Posya tahun 825 Saka (11 Januari 903 M).

+ PLUS Srintil Sang Primadona, Mahal dan Satu-Satunya di Dunia

Srintil adalah nama tembakau khas dan satu-satunya di dunia yang berasal dari Temanggung yang harga per kilogramnya hampir setara dengan emas 24 karat.

+ PLUS Lesti Kejora dan Sindrom Tawanan yang Bikin KDRT bak Fenomena Gunung Es

KDRT terjadi dalam lingkup personal yang penuh muatan relasi emosi sehingga penyelesaiannya tidak segampang kasus-kasus kriminal lain. Kasus KDRT sendiri bak fenomena gunung es yang lebih banyak terpendam daripada yang terlihat.

+ PLUS Tragis Nasib Suali, Bupati Boyolali yang Dieksekusi Mati karena PKI

Nasib tragis menimpa Bupati Boyolali periode 1958-1965, Suali Dwijosukanto yang dieksekusi mati pasca-Gerakan 30 September 1965.

+ PLUS Meratus, Kerak Samudera Tertua Indonesia Menuju Geopark Kelas Dunia

Kawasan pegunungan tua di tenggara Pulau Kalimantan serta membelah Provinsi Kalimantan Selatan, Meratus, tengah diajukan dalam deretan taman bumi atau geopark kelas dunia.

+ PLUS Dulu sampai Sekarang, Sekaten Ajang Warga Cari Hiburan

Tradisi Sekaten di Alun-alun Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat merupakan salah satu cara dakwah agama Islam juga sarana hiburan masyarakat dari dulu hingga sekarang.

+ PLUS Bak Film Selamatkan Bumi, Pesawat NASA Tabrak Diri ke Asteroid

Layaknya film Armageddon, pesawat luar angkasa NASA menabrakkan diri ke asteroid raksasa untuk menyelamatkan Bumi.

+ PLUS Malam Mencekam di Bumi Sukowati, Berondongan Tembakan Akhiri Hidup Orang PKI

Di Sragen terdapat beberapa tempat yang dipakai untuk mengeksekusi mati orang-orang yang dicap sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) dengan cara diberondong tembakan.

+ PLUS Konversi Plastik Jadi BBM, Wong Sukoharjo Selesaikan 2 Masalah dengan 1 Solusi

Keberhasilan Purwanto, 40, warga Mojolaban, Sukoharjo, dalam mengolah sampah plastik menjadi BBM tak hanya menghadirkan solusi atas masalah pencemaran lingkungan tetapi juga turut meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar ini.

+ PLUS Akhir Petualangan Serigala Berbulu Domba, Ayah Sejuta Anak yang Menjual Anak

Suhendra sempat mendapat julukan sebagai “Ayah Sejuta Anak” karena menampung 55 bayi yang kelahirannya di dunia tidak diinginkan orang tuanya. Namun, ia akhirnya ditangkap polisi karena terlibat kasus penjualan anak.

+ PLUS Dijajah Belanda, Tapi Tak Bisa Berbahasa Belanda

Pendidikan tak merata pada masa penjajahan Belanda membuat tak banyak masyarakat Indonesia yang fasih berbahasa Belanda.

+ PLUS Reog Ponorogo Media Dakwah Islam dari Riyokun, Husnul Khatimah

Reog Ponorogo adalah salah satu media dakwah Islam yang berasal dari kata riyokun yang berarti husnul khatimah.

+ PLUS Anak Muda Percayai Media Sosial untuk Segala

Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menyebut anak muda kini lebih banyak mencari informasi melalui media sosial sebagai sumber dari segala sumber.