Tutup Iklan

Dari Jambi, Perempuan Ini Menunggu Berjam-Jam Di Solo Demi Bertemu Jokowi

Perempuan asal Batanghari, Jambi, Sumatra, ini rela datang jauh-jauh menyeberangi lautan ke Solo demi bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi memang mudik ke Solo sejak Rabu (5/6/2019) siang.

Dari Jambi, Perempuan Ini Menunggu Berjam-Jam Di Solo Demi Bertemu Jokowi

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi keluar dari mobilnya dan menyalami warga yang telah menunggu berjam-jam di ujung gang rumahnya di Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (6/6/2019) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Ada-ada saja yang dilakukan orang demi bertemu seseorang yang dikaguminya. Salah satunya Lusia Devi, 42.

Perempuan asal Batanghari, Jambi, Sumatra, ini datang ke Sumber, Banjarsari, Solo, demi bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi memang mudik ke Solo sejak Rabu (5/6/2019) siang.

Di Solo, Kamis (6/6/2019) pukul 13.25 WIB, Lusia sudah standby menunggu di kawasan kediaman pribadi Jokowi, Jl. Kutai, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo. Matanya berkaca-kaca kala melihat rombongan Presiden RI itu melintas.

Ia kaget saat tiba-tiba mobil itu berhenti di depan kerumuman tempat Lusia berdiri. Sejurus kemudian orang di dalam mobil membuka pintu dan menyapa warga yang berkerumun.

Lusia dan enam kerabatnya tak melewatkan kesempatan langka itu. Kendati harus berdesak-desakan dan menghadapi kekarnya badan Paspampres, Lusia tak menyerah. Lusia menyodorkan tangannya ke arah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usaha Lusia tak sia-sia, orang nomor satu di negeri ini pun menyalami satu per satu warga yang telah menunggunya lama. Tak ada suvenir atau bingkisan yang dibagikan Jokowi siang itu. Hanya sesungging senyum dan sapaan ramah.

Tapi semua itu sudah lebih dari cukup bagi Lusia dan puluhan warga lain. “Tidak sia-sia dari pagi nungguin Pak Jokowi. Awalnya hanya ingin melihat langsung dan dadah saja sama Pak Jokowi. Tapi alhamdulillah bisa bersalaman,” ujar dia.

Sembari mengelap air matanya yang masih menetes Lusia mengaku bangga dan kagum dengan sosok Jokowi yang sederhana. Dia berharap di bawah kepemimpinan Jokowi rakyat Indonesia akan semakin maju dan makmur ke depannya.

“Ya Allah terima kasih sekali sudah bisa bersalaman dengan Pak Jokowi,” tambah dia.

Lusia mengaku sedang mudik ke rumah mertuanya di Wuryantoro, Wonogiri, Lebaran ini. Lantaran dekat Solo, dia berinisiatif bersilaturahmi dengan Jokowi.

Lusia berharap pada momentum Lebaran bisa mengikuti open house di rumah Jokowi. Akhirnya Kamis pukul 06.30 WIB dia bersama rombongan keluarganya berangkat ke Sumber. Tapi ternyata tak semua tamu dapat masuk ke rumah Jokowi.

Akhirnya mereka pun menunggu di ujung gang kediaman Jokowi bersama puluhan warga lainnya. Namun tak semua warga seberuntung Lusia. Ada beberapa warga yang bermaksud bertamu ke rumah Jokowi tapi tidak diizinkan masuk. Yang dapat bertamu ke rumah Jokowi adalah para undangan atau tamu khusus.

Viki Windra, 27, warga Pamulang, Tangerang Selatan, kebetulan sedang mudik ke rumah mertuanya di Kecamatan Laweyan, Solo. Saat melintas di Sumber dia melihat ada kerumuman massa di dekat rumah Jokowi.

Akhirnya dia berhenti sejenak untuk membaur. “Saya kira ada open house. Ternyata untuk tamu undangan saja,” kata dia sembari meninggalkan lokasi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sempat Dilanda Kebakaran, Kelenteng Sam Poo Kong Tetap Buka

Wisata Sam Poo Kong tetap buka. Bagi wisatawan yang mau berkunjung tetap mematuhi protokol kesehatan.

4 Jam Galang Dana Untuk Palestina, Sukarelawan Muhammadiyah Sragen Himpun Rp51,7 Juta

Sukarelawan Muhammadiyah Sragen berhasil mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan lebih dari Rp51 juta yang akan dikirim ke Palestina.

Roro Mendut, Kisah Romansa Legendaris dari Pesisir Utara Jawa

Kota pesisir pantura, Pati, memang memiliki beragam kisah legenda dan mitologi, salah satunya adalah Roro Mendut.

Tak Boleh di Rumah, Warga Solo Positif Covid-19 Wajib Karantina di Asrama Haji Donohudan

Mulai Senin (17/5/2021) warga Solo yang positif Covid-19 dilarang karantina mandiri di rumah, tetapi wajib ke Asrama Haji Donohudan.

129 ASN Sragen Absen Kerja di Hari Pertama Masuk Setelah Lebaran 2021

Sebanyak 129 ASN di lingkungan Pemkab Sragen absen pada hari pertama masuk kerja setelah Lebaran 2021 karena izin dan cuti.

650 Personel TNI AU Disuntik Vaksin Astrazeneca Di RSAU Solo, Ada Efeknya?

RSAU Solo di Colomadu, Karanganyar, sudah menyuntikkan 1.300 dosis vaksin Covid-19 dari Astrazeneca kepada 650 personel TNI AU.

KUA Pondok Gede Tanggapi Isu Rencana Pernikahan Ayus dan Nissa Sabyan

Sebagaimana diketahui KUA Pondok Gede merupakan daerah domisili Nissa Sabyan.

Dies Natalis ke-21, FISKOM UKSW Bantu Mahasiswa NTT

Pandemi Covid-19 yang terjadi telah mendorong FISKOM UKSW Salatiga melakukan berbagai adaptasi.

Insiden Perahu Terbalik Kedungombo, Pemkab Boyolali: Posisi Kami Serba Repot

Pemkab Boyolali mengatakan dalam posisi serba repot terkait insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo yang menewaskan sembilan orang.

Ruko Dua Lantai Terbakar di Mergangsan, Diawali Ledakan

Kebakaran awalnya diketahui oleh pedagang bakmi yang berjualan di depan ruko

Catat Lur! Ini Daftar Formasi CPNS & P3K Wonogiri

Berikut daftar formasi CPNS dan P3K Wonogiri beserta jadwal seleksinya pada 2021.

Sering Meniup Makanan/Minuman Panas? Awas Ada Bahaya Mengintai

Kebiasaan meniup makanan panas ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh.