Presiden Jokowi keluar dari mobilnya dan menyalami warga yang telah menunggu berjam-jam di ujung gang rumahnya di Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (6/6/2019) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Ada-ada saja yang dilakukan orang demi bertemu seseorang yang dikaguminya. Salah satunya Lusia Devi, 42.

Perempuan asal Batanghari, Jambi, Sumatra, ini datang ke Sumber, Banjarsari, https://soloraya.solopos.com/read/20190605/489/996878/lebaran-wali-kota-solo-berharap-tokoh-nasional-akur-lagi" title="Lebaran, Wali Kota Solo Berharap Tokoh Nasional Akur Lagi">Solo, demi bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi memang mudik ke Solo sejak Rabu (5/6/2019) siang.

Di Solo, Kamis (6/6/2019) pukul 13.25 WIB, Lusia sudah standby menunggu di kawasan kediaman pribadi Jokowi, Jl. Kutai, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo. Matanya berkaca-kaca kala melihat rombongan Presiden RI itu melintas.

Ia kaget saat tiba-tiba mobil itu berhenti di depan kerumuman tempat Lusia berdiri. Sejurus kemudian orang di dalam mobil membuka pintu dan menyapa warga yang berkerumun.

Lusia dan enam kerabatnya tak melewatkan kesempatan langka itu. Kendati harus berdesak-desakan dan menghadapi kekarnya badan Paspampres, Lusia tak menyerah. Lusia menyodorkan tangannya ke arah Presiden Joko Widodo (https://soloraya.solopos.com/read/20190605/489/996779/sore-ini-presiden-jokowi-bagi-bagi-sembako-di-graha-shaba-solo" title="Sore Ini Presiden Jokowi Bagi-Bagi Sembako di Graha Shaba Solo">Jokowi).

Usaha Lusia tak sia-sia, orang nomor satu di negeri ini pun menyalami satu per satu warga yang telah menunggunya lama. Tak ada suvenir atau bingkisan yang dibagikan Jokowi siang itu. Hanya sesungging senyum dan sapaan ramah.

Tapi semua itu sudah lebih dari cukup bagi Lusia dan puluhan warga lain. “Tidak sia-sia dari pagi nungguin Pak Jokowi. Awalnya hanya ingin melihat langsung dan dadah saja sama Pak Jokowi. Tapi alhamdulillah bisa bersalaman,” ujar dia.

Sembari mengelap air matanya yang masih menetes Lusia mengaku bangga dan kagum dengan sosok Jokowi yang sederhana. Dia berharap di bawah kepemimpinan Jokowi rakyat Indonesia akan semakin maju dan makmur ke depannya.

“Ya Allah terima kasih sekali sudah bisa bersalaman dengan Pak Jokowi,” tambah dia.

Lusia mengaku sedang mudik ke rumah mertuanya di Wuryantoro, Wonogiri, Lebaran ini. Lantaran dekat Solo, dia berinisiatif bersilaturahmi dengan https://soloraya.solopos.com/read/20190604/489/996801/foto-foto-kemeriahan-malam-takbiran-di-soloraya" title="Foto-Foto Kemeriahan Malam Takbiran di Soloraya">Jokowi.

Lusia berharap pada momentum Lebaran bisa mengikuti open house di rumah Jokowi. Akhirnya Kamis pukul 06.30 WIB dia bersama rombongan keluarganya berangkat ke Sumber. Tapi ternyata tak semua tamu dapat masuk ke rumah Jokowi.

Akhirnya mereka pun menunggu di ujung gang kediaman Jokowi bersama puluhan warga lainnya. Namun tak semua warga seberuntung Lusia. Ada beberapa warga yang bermaksud bertamu ke rumah Jokowi tapi tidak diizinkan masuk. Yang dapat bertamu ke rumah Jokowi adalah para undangan atau tamu khusus.

Viki Windra, 27, warga Pamulang, Tangerang Selatan, kebetulan sedang mudik ke rumah mertuanya di Kecamatan Laweyan, Solo. Saat melintas di Sumber dia melihat ada kerumuman massa di dekat rumah Jokowi.

Akhirnya dia berhenti sejenak untuk membaur. “Saya kira ada open house. Ternyata untuk tamu undangan saja,” kata dia sembari meninggalkan lokasi.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten