SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DUESSELDORF–Keberhasilan Sebastian Vettel mempertahankan gelar juara dunia di kancah Formula 1 mendapat perhatian khusus pula dari kolega atlet Jerman dari cabang sepakbola. Ia diberi selamat oleh skuad Der Panzer.

Di sela-sela persiapan skuad Jerman di Duesseldorf, untuk menghadapi Belgia di babak kualifikasi Euro 2012 hari Selasa, mereka memberi komentar dan pujian atas sukses Vettel memastikan titel juara dalam GP Jepang Minggu (9/10) siang.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Dia seorang pahlawan. Bisa memenangi dua gelar juara dunia dalam usia semuda itu sungguh pencapaian yang luar biasa hebat,” sahut gelandang klub Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, dikutip AFP.

Pelatih Joachim Loew pun turut merasa bangga pada Vettel atas “kemampuan, disiplin, dan kekuatan mentalnya”. Ia juga menilai pembalap berusia 24 tahun itu layak diberi label sebagai salah satu olahragawan Jerman terhebat sepanjang masa.

Vettel hanya finis nomor tiga di Suzuka, di belakang Jenson Button dan Fernando Alonso. Tapi itu sudah cukup untuk mengantarnya ke tangga juara musim ini karena perolehan angkanya sudah tidak mungkin dikejar lawan-lawannya. Dari 15 seri tergelar, ia sudah menang sembilan kali.

Dalam sejarah Grand Prix Formula 1, Vettel adalah orang termuda yang pernah tampil sebagai juara dua kali berturut-turut. Dalam usia 24 tahun 98 hari, ia melampaui Alberto Ascari, Juan Manuel Fangio, Jack Brabham, Alain Prost, Ayrton Senna, Michael Schumacher, Mika Hakkinen, dan Alonso sebagai pembalap-pembalap termuda yang pernah memegang rekor tersebut.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya