Tutup Iklan
Luka Jovic bersama Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (Reuters-Susana Vera)

Solopos.com, MADRID - Real Madrid jorjoran pada bursa transfer musim panas ini. Hingga kini, tim berjuluk Los Blancos itu sudah mendapatkan lima pemain baru. Tak tanggung-tanggung, Madrid menggelontorkan dana hingga 3030 juta euro atau setara dengan Rp4,8 triliun untuk menggaet lima pemain tersebut.

Lima pemain itu adalah Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard, dan Ferland Mendy. Mendy menjadi pemain terbaru yang didatangkan Madrid. Dia resmi digaet Madrid dari Olympique Lyon, Kamis (13/6/2019).

Dikutip dari Marca, Kamis, Madrid harus merogoh kocek hingga 48 juta euro atau setara dengan Rp773 miliar untuk memboyong Mendy ke Santiago Bernabeu. Pemain 24 tahun itu akan bersaing di posisi bek kiri bersama Macerlo dan Sergio Reguilon.

Sementara itu, Rodrygo dan Militao sudah menjalin kesepakatan dengan Madrid sebelum transfer musim panas dibuka. Madrid pun tinggal meresmikan keduanya pada musm panas ini. Untuk Rodrygo, Madrid menebusnya dari Santos dengan nilai 45 juta euro (Rp725 miliar), sedangkan Militao dibeli dari FC Porto dengan harga 50 juta euro (Rp805 miliar).

Setelah mendapat Rodrygo dan Miliatao, Madrid lantas membeli Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt. Striker 21 tahun itu dibeli dengan harga mencapai 60 juta euro atau setara dengan Rp966 miliar. Jovic pun sudah diperkenalkan ke publik Bernabeu belum lama ini.

Sedangkan Hazard menjadi pembelian termahal Madrid sejauh ini. Pemain asal Belgia itu dibeli Madrid dengan harga mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Hazard akan diperkenalkan ke publik sebagai pemain baru Madrid dalam waktu dekat.

Total belanja Madrid sejauh ini pun lebih mahal saat mereka jor-joran pada musim panas 2009. Kala itu mereka membeli delapan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Xabi Alonso yang menghabiskan dana hingga 254 juta euro.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten