SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang berpotensi kehilangan lagi salah satu pemain asingnya. Setelah dipastikan kehilangan striker Bruno Silva yang digaet klub asal Arab Saudi, kini giliran gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh, yang berpotensi hengkang dari klub berjuluk Mahesa Jenar itu.

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, menyebutkan Conteh mendapat penawaran dari klub asal Kanada. Kendati Conteh sudah diikat kontrak hingga akhir musim 2019, tawaran dari klub luar negeri itu membuat PSIS Semarang sedikit galau. Terlebih lagi, kompetisi Liga 1 hingga saat ini belum diketahui kapan bakal berkulir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tawaran [klub Kanada] baru masuk tadi lewat e-mail. Conteh sudah tahu. Dia bingung, kami juga bingung. Ya, walaupun Conteh sudah kita ikat kontrak selama dua musim, tapi kalau ada tawaran seperti ini [dari klub luar negeri] jelas menggiurkan,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu saat dijumpai wartawan di Mes PSIS Semarang, Senin (7/1/2019).

Yoyok memang tak menyebutkan secara detail klub asal Kanada itu bermain di kompetisi apa. Meski demikian, informasi yang diterima Semarangpos.com, Conteh saat ini tengah berada di Amerika Serikat yang merupakan negara tetangga Kanada, untuk menghabiskan masa libur.

“Kami akan berusaha semampunya mempertahankan Conteh. Tapi, semua itu kami kembalikan lagi ke si pemain. Seperti kasus Bruno Silva, kalau si pemain ingin pergi, ya kami tentu harus merelakan,” ujar politikus Partai Demokrat itu.

Bagi PSIS Semarang, Conteh memang menjadi sosok yang tidak tergantikan. Performa apiknya selama Liga 1 musim lalu, memberikan kontribusi sangat besar bagi PSIS Semarang.

Selama musim 2018 lalu, pemain bernama lengkap Ibrahim Posle Conteh itu sukses menyumbang lima gol dalam 29 laga. Berkat performa apik Conteh di lini tengah, PSIS Semarang pun tak hanya mampu bertahan di Liga 1, tapi juga menembus posisi 10 besar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya