SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kawasan Mailoboro (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi Kawasan Mailoboro (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro menyiapkan seragam baru bagi juru parkir (Jukir) di jalan Malioboro. Seragam Jukir tersebut didesain lebih lokal lengkap dengan layanan pengaduan bagi pengguna jasa parkir.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Desainnya berbeda dengan seragam saat ini dan lebih mengedepankan layanan pengaduan bagi pengguna jasa parkir,” tandas Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh disela pembukaan pameran kerajinan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Jogja di Atrium Malioboro, Rabu (14/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut rencana, sambung Syarif, seragam baru tersebut akan dibagikan akhir November ini. Pihaknya berharap, pada libur akhir tahun mendatang penampilan dari para jukir di Malioboro sudah berbeda. “Semoga dengan seragam baru ini, juru parkir juga bisa lebih santun dan tidak ada lagi komplain-komplain dari para pengguna jasa,” harapnya.

Ketua Forum Komunikasi Pekerja Parkir Kota Jogja Ignatius Hanarto menambahkan, upaya untuk mengajak jukir bisa santun dalam melayani setiap pengunjung Malioboro sebenarnya sudah dilakukan berkali-kali. Tak hanya dengan pelatihan, pemberian sanksi bagi jukir nakal terus dilakukan.

“Makanya, kami juga meminta bantuan dari pengunjung yang dirugikan juru parkir untuk berani melaporkan. Kalau memang dirugikan, pengguna jasa parkir harus berani nolak dan laporkan,” saran Hanarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya