Tutup Iklan

Dapat Petunjuk dari Baju Bayi yang Dibuang, Polisi Tangkap Pelaku yang Ternyata Mahasiswi

Polsek Umbulharjo, Kota Jogja, tangkap mahasiswi yang membuang bayinya yang baru lahir, Mahasiswi asal Papua tersebut melahirkan di Puskesmas Jetis.

Dapat Petunjuk dari Baju Bayi yang Dibuang, Polisi Tangkap Pelaku yang Ternyata Mahasiswi

SOLOPOS.COM - Polisi menunjukkan barang bukti berupa gambar dan pakaian bayi yang dibuang oleh tersangka mahasiswi saat rilis kasus di Mapolsek Umbulharjo, Kota Jogja, Kamis (6/5/2021). (Harian Jogja/Yosef Leon)

Solopos.com, JOGJA -- Polsek Umbulharjo, Kota Jogja, meringkus tersangka pembuangan bayi yang ditemukan di wilayah Tegalturi, Giwangan, akhir pekan lalu. Pelakunya merupakan seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi Kota Jogja berinisal CM, 21, warga asal Waropen, Papua.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo Budiantoro, menjelaskan bayi tersebut dibuang tersangka sehari setelah dia melahirkan. Tersangka melahirkan bayi itu pada Kamis 29 April 2021. Sehari setelahnya, dia pulang ke indekos dan langsung membuang bayi berjenis kelamin perempuan tersebut.

"Bayi tersebut lahir pada Kamis jam 10.00 WIB. Sementara tersangka dan bayinya keluar dari Puskesmas pada Jum'at tanggal 30 April jam 17.00 WIB. Lalu bayi ditemukan warga sekitar pukul 19.30 WIB," jelas Kapolsek, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Bikin Geger! Wanita Misterius Mau Bawa Kabur Bayi Warga di Kedungringin Wonogiri

Dia menyebut bayi itu dibuang tersangka di sekitar rumah warga. Saat itu warga mendengar suara tangisan bayi yang cukup keras. Saat dicek ternyata sesosok bayi dengan ari-ari yang belum terpotong tergeletak di dekat gerobak bekas berjualan tahu walik.

"Tersangka membuang bayinya dengan alasan tidak sanggup membiayai dan dia juga mau KKN sehingga tidak ada yang menjaga," kata Kapolsek.

Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo, Iptu Nuri Ardiyanto, mengungkapkan bayi itu merupakan hasil hubungan tersangka dengan pacarnya. Namun, status mereka sudah tidak lagi berpacaran.

"Statusnya mahasiswi dan dia belum menikah, bayi itu hasil berhubungan dengan pacarnya. Dia juga tidak tahu posisi pacarnya karena sudah putus dan pacarnya sudah kembali ke kampung," jelas Nuri.

Baca Juga: Kisah Yuliana, Warga Gentan Sukoharjo Rawat Bayi Yang Tak Diinginkan Orang Tuanya

Kanit Reskrim menjelaskan saat membuang bayi tersebut, tersangka melakukannya seorang diri. Dia menggunakan jasa ojek online untuk pergi ke Giwangan dari indekosnya kemudian naik becak ke lokasi pembuangan bayi. "Dia sudah tidak asing dengan lokasi pembuangan, karena dia juga indekos di daerah sekitar sini," jelas dia.

Petunjuk Baju Bayi

Polisi tidak butuh waktu lama untuk menangkap tersangka. Tiga hari setelah bayi dibuang, petugas meringkus pelaku di Puskesmas tempat dia melahirkan. "Kami mendapati tulisan di baju bayi yakni 'ranap' dari situ kami kembangkan dan diperoleh informasi bahwa dia melahirkan di Puskesmas Jetis," kata Nuri.

Saat ini bayi malang itu telah diserahkan ke Dinsos setempat untuk mendapat perawatan. Polisi menyebut bahwa kondisi bayi dalam keadaan sehat dan normal.

Baca Juga: Libatkan 20 Dokter, RSUD dr Moewardi Solo Sukses Pisahkan Bayi Kembar Siam

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 76B jo Pasal 77B UU No.3/2014 tentang perubahan atas UU No.23/2002 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 305 jo Pasal 307 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

Berita Terkait

Espos Premium

Pesimistis Mendapatkan, Tak Mengakses Bantuan Modal

Pesimistis Mendapatkan, Tak Mengakses Bantuan Modal

Banyak pengusaha mikro dan ultramikro di Kabupaten Wonogiri kecewa karena setelah mengakses program bantuan modal dan memenuhi semua persyaratan yang ditentukan ternyata tak mendapatkan bantuan modal tersebut. Justru banyak warga tak punya usaha mikro, hanya berbekal merekayasa data, malah mendapatkan bantuan modal.

Berita Terkini

4 SMK Negeri Terbaik DIY Ada di Kabupaten Sleman

Kabupaten Sleman memiliki empat SMK negeri terbaik berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Berkedok Juru Parkir dan Nuthuk Wisatawan, 9 Preman Diringkus Polres Bantul

Polres Bantul menangkap sembilan preman yang berkedok juru parkir. Mereka beraksi dengan menetapkan tarif parkir jauh di atas harga wajar alias nuthuk.

Pemkot Jogja Akan Buka Pelayanan Drive Thru di Empat Kemantren

Pemkot Jogja mulai menguji coba pelayanan adminduk secara drive thru di empat kemantren. Layanan ini bisa diakses oleh warga Jogja dari semua kemantren.

Covid-19 Meledak! 275 Warga Binaan dan Karyawan LP Narkotika Yogyakarta Positif Corona

Kasus Covid-19 meledak di LP Narkotika Kelas IIA Yogyakarta. Terdapat 275 warga binaan dan karyawan LP yang terpapar Covid-19.

10 Guru di Wates Kulonprogo Terpapar Covid-19, Sekolah Disterilisasi

Sebanyak 10 guru di Kulonprogo dan lima anggota keluarganya terpapar Covid-19. Disdikpora Kulonprogo pastikan tidak ada penularan kepada siswa.

Diujicobakan di Jogja, Wolbachia Tekan Kasus Demam Berdarah

Uji coba metode Wolbachia di Kota Jogja dan sebagian wilayah Kabupaten Bantul, DIY dalam periode 2017-2020 terbukti menekan demam berdarah.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

PKS & Nasdem Jajaki Koalisi di Pilkada Kota Jogja

Jajaran pengurus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS menjalin pertemuan dengan elite Partai Nasdem Kota Jogja guna Pilkada Kota Jogja 2024.

36 Warga Positif Covid-19, Penularan Diduga Dari Acara Yasinan

Kebanyakan warga di Dusun Ngrangsan, Kalurahan Selomartani yang dinyatakan positif Covid-19 adalah mereka yang ikut dalam acara yasinan.

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Kalurahan Diinstruksikan Buat Shelter

Shelter di tingkat kalurahan ini, berfungsi sebagai fasilitas isolasi dan karantina bagi warga yang terkonfirmasi positif.

Karyawan Terpapar Covid-19, Superindo Seturan Sleman Ditutup Sementara

Tiga dari 44 karyawannya terpapr Covid-19, Superindo di Seturan, Sleman, DIY diminta tutup selama tiga hari.

International Mask Festival 2021: Kraton Jogja Sajikan Karya Tergres

Kraton Jogja menampilkan tarian terbaru mereka berjudul Lurugan Bala Raseksi dalam Festival Topeng Internasional (IMF) 2021 yang digelar secara daring.

NasDem dan PKS Jajaki Peluang Koalisi untuk Pilkada Kota Jogja 2024

PKS dan Partai Nasdem membuka peluang untuk berkoalisi mengusung calon sendiri di Pilkada Kota Jogja 2024.

Sst... Ada Prostitusi Terselubung di Massage dan Spa Sleman

Seorang terapis, di salah satu Massage dan Spa Sleman diajukan ke meja hijau karena kedapatan melakukan prostitusi terselubung.

Piye Iki, Satgas Mikro Akui Sulit Kendalikan Masyarakat

Informasi dari medsos berimbah kepada pemahaman masyarakat dalam penanggulangan Covid-19, sehingga menyulitkan Satgas di tingkat mikro.

IQ di Bawah 130, Tidak Ada yang Lolos Jalur Cerdas Istimewa PPDB SD di Kota Jogja

Pemkot Jogja membuka PPDB SD jalur cerdas istimewa. Sayangnya, tidak ada peserta didik yang lolos jalur ini.

Begini DIY Tumbuhkan Ekonomi di Atas 7%

DIY mencanangkan pertumbuhkan ekonomi di atas 7%, namun bagaimana pula kiat Pemprov DIY mewujudkan asa tersebut

Harga Cabai Merah di Kulonprogo Anjlok Jadi Rp7500/Kg, Petani Merugi

Harga cabai merah di Kulonprogo sedang anjlok, Petani cabai mengaku merugi.

Mantab, LSP ITNY Terima Hibah dari BNSP untuk 100 Mahasiswa

Lembaga Sertifikasi Profesi P1 Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (LSP P1 ITNY) menerima lima paket hibah dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Ngaku Dapat Bisikan Gaib Temui Sri Sultan, Pria Ini Malah Ngamuk Bawa Golok di Mapolresta Jogja

Seorang pria asal Tuban mengamuk sambil membawa golok di depan Mapolresta Jogja. Ia mengaku mendapat bisikan makhluk halus.

Waduh! Banyak Guru Honorer di Bantul Terancam Tak Jadi PPPK

Ada sejumlah kendala yang menyebabkan guru honorer di Bantul sulit diangkat jadi PPPK, seperti kuota, ijazah, dan sertifikat pendidikan.

Tak Betah di Selter Isolasi, Pasien Covid-19 di Bantul Kabur

Seorang pasien Covid-19 Bantul kabur dari tempat isolasi di selter kabupaten karena diduga tak betah.

Siap Dukung Program Work From Jogja, Bantul Pamer Jumlah Homestay

Dinas Pariwisata Bantul mendukung program Work From Jogja yang digagas Pemerintah Provinsi DIY.

Ada Klaster Paduan Suara, 18 Orang Positif Terpapar Covid-19

Kegiatan paduan suara di gereja. Dalam perkembangannya, ternyata salah satu personel paduan suara positif Covid-19.

Hari Ini Awan Panas Gunung Merapi Teramati Sejauh 1,2 Km

Gunung Merapi terpantau meluncurkan awan panas sepanjang 1,2 kilometer. Status Merapi belum berubah, masih Siaga.

Tersangka Satai Beracun Sebut R Berlogat Sumatra, Polisi Bantul Masih Cari Keberadaannya

Sedikit demi sedikit informasi tentang R yang menyarankan Nani meracuni Aiptu Tommy, dalam kasus satai beracun mulai terkuak.

Polres Bantul Gelar Rekonstruksi Kasus Satai Beracun, Tersangka Nani Nangis Sesenggukan

Tersangka Nani Aprilliani Nurjaman menangis saat melakukan rekonstruksi adegan dalam kasus satai beracun yang menewaskan seorang bocah 9 tahun.

13 SMA Negeri Terbaik DIY Ada di Bumi Sembada Sleman

Kabupaten Sleman memiliki 13 SMA Negeri terbaik yang masuk dalam Top 1.000 sekolah dengan nilai rerata TPS UTBK tertinggi Tahun 2000.

Braakk… Truk Damkar di Jogja Tabrak Mobil & Becak

Sebuah truk damkar di Kulonprogo menabrak satu unit mobil dan becak, Sabtu (5/6/2021).

Puluhan Pekerja Pabrik Terpapar Covid-19, Dinkes Gunung Kidul Ingatkan Prokes

Sedikitnya 20 orang terkonfirmasi positif dari pabrik tas yang berlokasi di Padukuhan Nogosari, Kelurahan Bandung, Playen, Gunung Kidul, DIY.

Kota Jogja Punya 11 SMA Negeri Terbaik

Masuk ke sekolah negeri mungkin menjadi prioritas utama bagi kebanyakan masyarakat dan Kota Jogja merupakan gudangnya SMA Negeri terbaik.

Kasus Covid-19 di Gunungkidul Bertambah 20 Menyusul Munculnya Klaster Pabrik Tas

Di Gunungkidul muncul klaster baru dari pabrik tas. Sedikitnya 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster ini.

Alhamdulillah, Vaksinasi Untuk Guru di Bantul Lebih Dari 85 Persen

Rata-rata guru maupun tenaga pendidik telah melaksanakan dua kali injeksi vaksin Covid-19.

Pandemi Tak Halangi Mahasiswa Teknik Geologi ITNY Terus Berprestasi

Mahasiswa Teknologi Geologi ITNY, Moh Alfariji dan Agung Nugroho meraih juara dua di ajang Mining Engineering Student Parade and Competition 2021.

Yuk Daftar, Ada Lowongan 921 formasi ASN di Pemkab Bantul

Lowongan 921 formasi ASN di Pemkab Bantul paling banyak untuk tenaga kesehatan dan pendidikan.

Gara-Gara Keluarga Jenazah Pasien Covid-19 Bohong, Puluhan Warga Sekampung Di-Swab

Karena kebohongan keluarga jenazah positif Covid-19, puluhan warga di warga kampung Mayongan, Trimurti, Srandakan, Kabupaten Bantul, DIY, harus menjalani swab test PCR. Sejauh ini ada lima orang yang positif Covid-19.

Melarikan Diri Seusai Tabrak Pengendara Motor di Jogja, Pemuda Sulawesi Ditangkap Massa

Pemuda asal Sulawesi melarikan diri selepas menabrak pengendara sepeda motor di Kota Jogja, tepatnya di perempatan Titik Nol KM. Warga berhasil menangkap pelaku dan membawanya ke Satlantas Polresta Jogja.

Yuk Simak 5 SMA Swasta Terbaik di Kabupaten Sleman

Bagi lulusan SMP, tidak bisa bersekolah di SMA Negeri karena tidak masuk dalam kuota zonasi bukanlah akhir dari segalanya karena banyak SMA Swasta yang juga berkualitas.

Inilah 4 Besar SMA Negeri Terbaik di Gunung Kidul

Gunung Kidul punya 4 sekolah menengah atas terbaik yang bisa jadi pilihan warga yang anaknya lulus sekolah menengah pertama tahun ini.

Waduh! 13 Kapanewon di Sleman Masih Zona Merah

Perkembangan kasus harian konfirmasi positif Covid-19 di Sleman per Kamis (3/6) bertambah 61 kasus baru.

Petani Kulonprogo Rugi Ratusan Juta Rupiah, Karena Kekeringan

Petani di Kulonprogo gagal panen karena mengeringnya daerah irigasi (DI) Plelen sebagai penyuplai air.

Inilah 4 Besar SMA Negeri Terbaik di Kulon Progo

Buat calon peserta didik di Kabupaten Kulon Progo harus sedikit lebih gesit untuk bisa masuk ke 4 SMA Negeri terbaik ini supaya mendapat kuota masuk.

Gunungkidul Mulai Alami Kekeringan, 3 Kecamatan Kesulitan Air

Sebulan tak diguyur hujan, sejumlah wilayah di Gunungkidul mulai mengalami kekeringan.

Ini Dia Satu-Satunya SDN di Gunungkidul yang Diizinkan Gelar PTM, Alasannya Bikin Elus Dada

Belum ada SDN di Gunungkidul yang menggelar PTM di sekolah kecuali SDN Gunung Gambar. SDN Gunung Gambar tak bisa menggelar pembelajaran daring karena terkendala jaringan.

Diduga Saling Tantang di Medsos, Pemuda Jogja Tewas Dikeroyok di Pasar

Seorang pemuda di Jogja dikeroyok lebih dari 10 pemuda lain di sekitar Pasar Gampingan, Jogja, Kamis (3/6/2021) dini hari. Korban akhirnya meninggal dunia setelah pertolongan medis terlambat datang.

Bantul Punya 10 SMA Negeri Terbaik, Ini Dia Daftarnya

Kabupaten Bantul  adalah gudang  untuk SMA negeri terbaik, tercatat ada lebih dari 10  SMA negeri terbaik yang tersebar di Kabupaten ini.

Diduga Ada Provokasi, Pemakaman Pasien Covid-19 Di Bantul Tanpa Protokol Kesehatan

Penolakan pemakaman pasien Covid-19 sesuai prokes kembali terjadi di Bantul. FPRB minta polisi mengusut kasus tersebut.

Jaringan Masyarakat Sipil Jogja Menolak Pelemahan KPK

Jaringan masyarakat sipil Jogja menggelar kegiatan bertajuk Menolak Pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Tarik Paksa Kalung Sinta, Jambret di Bantul Babak Belur

Aksi penjambretan terjadi di sekitar Pasar Gatak Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Bantul.

Kematian Akibat Covid-19 Pada Lansia di Kulonprogo Capai 60 Persen

Kematian lansia akibat terpapar Covid-19 disertai dengan komorbid atau penyakit penyerta.

Perhatian! 5 SMA Swasta Ini Terbaik di Kota Jogja

Kota Yogyakarta adalah gudang  untuk SMA Swasta terbaik dan tidak kalah saing dengan SMA Negeri.

Jukir Nuthuk Tarif Parkir di Jogja Bakal Bakal Diproses Hukum

Jukir ilegal yang nuthuk tarif parkir di Jogja bakal diproses secara hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Viral Parkir Nuthuk di Jogja, Dishub Angkat Tangan

Dinas Perhubungan Kota Jogja angkat tangan karena tidak berwenang menindak juru paarkir yang nuthuk tarif tinggi di Jl Ahmad Dahlan.

Nasib 3 Warung di Malioboro Nuthuk Harga: 2 Segera Berjualan Lagi, 1 Masih Disanksi Tutup Sementara

Dua dari tiga warung makan di Malioboro yang terindikasi nuthuk harga diperbolehkan berjualan lagi mulai besok. Satu lainnya masih harus tutup sampai 6 Juni. Pemilik warung mengaku salah.

Gelombang Tinggi Perairan Selatan, BMKG Jogja Ingatkan Wisatawan

Gelombang di perairan selatan Samudra Hindia diprediksi mencapai ketinggian sampai 4 meter.

Wes Angel, Kejadian Nuthuk Parkir Terjadi Lagi di Jogja

Adanya parkir liar ini bukan lantaran Tempat Khusus Parkir yang kurang. Namun lebih kepada aji mumpung, terutama saat sedang libur panjang.

Webinar ITNY: RDTR Menjadi Pintu Masuk Investasi

Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) menjadi pintu masuk investasi yang jadi pemicu meningkatnya peluang usaha dan peluang kerja.

Terungkap! PKL Nuthuk Harga Pecel Lele di Jogja Ternyata Pedagang Baru

FKKP Wadah paguyuban pedagang di Jalan Perwakilan, Jogja, buka suara soal salah satu pedagang yang diduga nuthuk harga di sekitar lokasi itu.

Guguran Awan Panas Merapi Meluncur 3 Km Minggu Siang

Gunung Merapi di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, meluncurkan awan panas guguran dengan jarak luncur sejauh 3 km.

Sepasang Remaja Sukoharjo Terseret Ombak Pantai Ngluwen DIY, Satu Meninggal & Satu Hilang

Sepasang muda mudi asal Sukoharjo yang berwisata di Pantai Ngluwen, Kelurahan Krambilsawit, Saptosari, Gunungkidul, DIY terseret ombak.

Puluhan Warga di Bantul Terpapar, DIY Tambah 211 Kasus Covid-19

Puluhan warga di dua kelurahan berbeda di Bantul terpapar Covid-19. Mereka saat ini menjalani isolasi dan perawatan di selter dan sejumlah rumah sakit.

Sanksi Tegas Pecel Lele Nuthuk, 3 Warung di Jl Perwakilan Jogja Ditutup

Pemkot Jogja memberikan sanksi tegas terhadap pelaku usaha pecel lele yang nuthuk harga sampai viral di media sosial.

Buntut Persoalan Harga Pecel Lele Nuthuk, Tiga Tempat Usaha di Jalan Perwakilan Ditutup

Wawali Jogja, Heroe Poerwadi, menutup tiga tempat usaha di Malioboro yang terindikasi melakukan cara berjualan dengan menjebak pembeli. Ini buntut dari heboh harga pecel lele nuthuk di Malioboro.

Kilatan Cahaya Diduga Meteor Jatuh Tak Berdampak Pada Aktivitas Gunung Merapi

Di media sosial pada Jumat (28/5/2021) beredar foto yang ditengarai foto benda langit yang sedang jatuh di sekitar Gunung Merapi.

Wawali Ingin Protes Wisatawan soal Harga di Malioboro Diakhiri

Wakil Walikota Jogja Heroe Poerwadi mengaku berkoordinasi dengan paguyuban pedagang di kawasan Malioboro demi mengakhiri protes wisatawan. 

Viral Foto Cahaya Diduga Meteor Jatuh Di Puncak Merapi, BPPTKG Beri Penjelasan

BPPTKG memberikan penjelasan mengenai foto cahaya diduga meteor jatuh di puncak Gunung Merapi dan menjadi viral di medsos.

Viral Foto Diduga Meteor Jatuh di Puncak Merapi, Ini Kesaksian Pemotretnya

Foto cahaya terang di puncak Gunung Merapi disebut-sebut meteor jatuh viral di media sosial, Jumat (28/5/2021), ini penjelasan pemotretnya.

Vaksinasi Lansia, Bantul Ajukan 50.000 Dosis Vaksin AstraZeneca

Metode jemput bola, dinilai efektif karena petugas bisa menjemput lansia yang kesulitan datang ke lokasi vaksinasi.

Mau Jual Motor, Pria Jogja Jadi Korban Penipuan Jual Beli Berkedok COD, Begini Modusnya

Seorang warga Jogja jadi korban penipuan oran yang mengaku ingin membeli motornya. Namun, pelaku membawa kabur motor korban.

Tabrak Mobil Berhenti, Pengendara Motor Asal Bantul Meregang Nyawa

Seorang pengendara motor asal Bantul meninggal di lokasi kejadian setelah menabrak mobil berhenti di Sleman. Korban yang tidak mengenakan helm mengalami luka parah di kepala.

Ingin Mudah Peroleh Ganja, Karyawan Swasta di Jogja Tanam Pohon Sendiri

Polisi meringkus tiga karyawan swasta yang mengedarkan ganja sekaligus membudidayakannya dengan menananm tanaman haram itu di kontrakan mereka.

Muncul 84 Kasus Baru Covid-19 dalam Sehari di Bantul, Total 13.846 Kasus

Kasus harian Covid-19 di Bantul pada Kamis (27/5/2021) mencapai 84. MAsyarakat diimbau untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

BNPB Ingin Bangun Wahana Edukasi di Pusat Gempa Bantul

BNPB ingin membangun wahana edukasi di pusat gempa Bantul. Objek wisata ini selain menjadi media pembelajaran, juga bisa mendongkrak ekonomi warga sekitar.

Serang Wisatawan di Parangtritis, Ubur-Ubur Api Belum Terdeteksi di Pantai Kulonprogo

Ubur-ubur api umumnya baru dijumpai di pantai Kulonprogo pada Juni hingga Agustus, saat musim pancaroba.

15 Tahun Gempa Bantul, Warga Masih dengar Dentuman 6 Bulan Setelahnya

Sejumlah warga Bantul masih mengingat mendengar suara dentuman selama enam bulan setelah gempa terjadi.

Pensiunan PNS di Jogja Catut Nama TNI Untuk Galang Dana Baksos, Duitnya Untuk Bayar Semesteran Anak

Seorang pensiunan PNS asal Wirobrajan, Kota Jogja ditangkap karena melakukan penipuan untuk menggalang dana dengan mengatasnamakan TNI.

Motor Sundul Motor di Kulonprogo, Satu Pengendara Meninggal Dunia

Kecelakaan maut sepeda motor vs sepeda motor di Kulonprogo menyebabkan seorang pengendara meninggal dunia.

Mayat Kakek-Kakek Asal Seyegan Sleman Menyangkut di Selokan Mataram

Seorang kakek-kakek di Seyegan, Sleman, ditemukan meninggal dunia. Mayatnya hanyut di Selokan Mataram tanpa ada bekas penganiayaan.

Pemkot Jogja Bakal Tutup PKL yang Jual Makanan Harga Tak Wajar

Pemkot Jogja mengaku akan menindaklanjuti perihal keluhan wisatawan terhadap harga pecel lele di Malioboro yang viral di media sosial.

Soal Nuthuk Harga di Malioboro, Paguyuban Pedagang Sebut Ulah Oknum

Paguyuban pedagang sebelum Lebaran dan libur panjang lalu bersama UPT Malioboro sudah melakukan pengecekan ke sejumlah pedagang.

Fenomena Super Blood Moon, Nelayan Pantai Selatan Bantul Pilih Libur Melaut

Sejumlah nelayan di pantai selatan Bantul memilih libur melaut, menyusul adanya fenomena super blood moon yang akan memicu gelombang laut tinggi.

Merapi Muntahkan 4 Kali Awan Panas Guguran ke Barat Daya

Pada Rabu (26/5/2021), teramati Merapi masih memuntahkan awan panas guguran dan lava pijar ke arah barat daya.

Pasutri Tepergok Edarkan Uang Palsu di Pasar Barongan Bantul

Kepolisian Sektor (Polsek) Jetis, Bantul, DIY meringkus pasangan suami istri yang mengedarkan uang palsu di Pasar Barongan, Jetis, Bantul.

Minimnya Kuota Vaksin Jadi Kendala Vaksinasi Tenaga Kependidikan di Kulonprogo

Disparpora Kulonprogo berharap vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik rampung sebelum Juli 2021 sehingga PTM bisa digelar sesuai rencana.

Dukung Merdeka Belajar, ITNY Jadi Narasumber di Kementerian ATR/BPN

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY menjadi salah satu narasumber di acara Kementerian ATR/BPN tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Waduh, Puluhan Pengunjung Pantai Parangtritis Tersengat Ubur-ubur

Banyak anak-anak yang tersengat ubur-ubur karena mereka tidak menyadari keberadaan dan racun di binatang ini.

Waduh, Tingkat Kematian Pasien Covid-19 di Kota Jogja Lebih Tinggi Dibanding Nasional

Angka kematian pasien Covid-19 Kota Jogja mencapai 4,64%, sementara nasional hanya di angka 2,5%.

Wuih...Dinkes Sleman Sebar Telur Nyamuk Ribuan Ember, Buat Apa?

Telur nyamuk mengandung bakteri Wolbachia sebanyak ribuan ember disebar Dinkes Sleman untuk penanggulangan DBB.

Pemkot Jogja Tutup Dua Objek Wisata Ini karena Berada di Zona Merah

Dua objek wisata di zona merah di Kota Jogja masih ditutup untuk umum. Sementara Gembira Loka Zoo masih tetap buka dengan protokol kesehatan ketat.

Pascalibur Lebaran, Kasus Baru Covid-19 di Sleman Terus Bertambah

Pemerintah perlu melakukan evaluasi manajemen pengendalian pandemi terutama terhadap kasus kematian akibat Covid-19.

Identitas Pengacara Nani Tersangka Kasus Satai Beracun Akhirnya Terungkap

Ada tiga pengacara yang mendampingi Nani Aprilliani Nurjaman, tersangka kasus satai beracun yang menewaskan seorang bocah di Bantul.

Resah Karena Bakal Direlokasi, PKL Malioboro Jogja Minta Ada Komunikasi

PKL Malioboro memintan Pemprov DIY mengkaji ulang rencana merelokasi mereka ke kawasan ek Bioskop Indra. Sementara pengusaha di Malioboro meminta relokasi PKL segera dilakukan.

Akhirnya, Keluarga Tersangka Satai Beracun Datang ke Bantul, Ini yang Mereka Lakukan

Keluarga Nani Apriliani Nurjaman, tersangka kasus satai beracun, akhirnya datang ke Bantul dari Majalengka. Mereka juga menemui keluarga korban untuk meminta maaf atas perbuatan tersangka.

Merdeka Belajar, ITNY Bermitra Dengan Pelaku Industri Pertambangan

Kerja sama strategis dengan mitra industri juga diperlukan untuk meningkatkan daya saing lulusan ITNY.

Pengumuman! Pendaftaran Telkomsel Scholarship Program with Ikatan Dinas untuk Lulusan Terbaik SMA Dibuka

Telkomsel dan Universitas Telkom membuka pendaftaran beasiswa sekaligus ikatan dinas. Pesertanya adalah lulusan terbaik SMA di Indonesia.

Rekor Kasus Kematian Covid-19 di Bantul Pecah, 6 Pasien Meninggal Dalam Sehari

Enam pasien Covid-19 di Bantul meninggal dunia dalam sehari. Sebagian besar telah berusia lanjut dan memiliki komorbid.

Gelar PTM Setelah Lebaran, Sekolah di Jogja Bakal Screening Murid Secara Daring

Disdikpora Kota Jogja akan kembali menggelar PTM di sejumlah seorang pada tahun ajaran baru. Orang tua dan siswa wajib mengisi formulir yang disediakan sekolah secara daring.

Apa Kabar Kasus Satai Beracun di Bantul?

Belum ada tambahan saksi apalagi tersangka terkait kasus satai beracun yang menewaskan seorang bocah.

Kasus Covid-19 di Bantul Kembali Bertambah dari Klaster Sangon

Kasus Covid-19 di Kulonprogo dari Klaster Sangon kembali bertambah. Total ada 129 Covid-19 kasus dari klaster Sangon.