SOLOPOS.COM - Fahri Hamzah (kanan) dan Fadli Zon seusai menerima penghargaan Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Solopos.com, JAKARTA - Fahri Hamzah yang kerap mengkritik pemerintah mendapat penghargaan berupa tanda jasa Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penganugerahan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Seusai penganugerahan tersebut, Fahri mengatakan posisi Presiden Jokowi dalam sistem tata negara adalah kepala pemerintahan dan juga kepala negara. Pada momentum HUT ke-75 RI ini Jokowi tampil sebagai kepala negara untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Pada momen-momen 17-an seperti ini Presiden sebagai kepala negara tentu lebih menonjol menjaga persatuan kita, menjaga simbol negara kita," ujarnya.

Kembali Kritik Jokowi, Amien Rais Bicara Politik Belah Bambu hingga Koncoisme

"Itu yang tadi beliau sampaikan, sebagai negara demokrasi kita harus bisa memelihara persatuan dan kebersamaan, apalagi situasinya sekarang kan lagi Covid-19 dan sebagainya. Jadi saya kira itu lah momennya sekarang bagi kita semua untuk mempersatukan bangsa kita," tambah mantan pimpinan DPR itu.

Sementara politikus Partai Gerindra yang sempat menjadi salah satu pimpinan DPR, Fadli Zon, mengatakan anugerah yang diraihnya hari ini adalah bentuk penghargaan kepada rakyat karena sama-sama menjaga demokrasi.

"Tentu penghargaan ini menurut saya adalah penghargaan kepada rakyat juga karena kita sama-sama menjaga demokrasi. Dari kepala negara, dari Presiden, tadi apa yang disampaikan merupakan tradisi, yang kita mempunyai tujuan yang sama, sama-sama merawat dan menjaga Indonesia," ucapnya.

Bea Cukai Jateng-DIY Ungkap Rokok Ilegal Berselimutkan Cabai dan Kerupuk

“Jadi kami ucapkan terima kasih atas pengakuan terhadap demokrasi kita dengan tadi. Berbagai perbedaan itu sebenarnya adalah potensi kita untuk maju, dan tetap kuat melakukan checks and balances," tambah Fadli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya