SOLOPOS.COM - Ilustrasi perdagangan gula pasir curah. (JIBI/Solopos/Antara-F.B. Anggoro)

Solopos.com, SRAGEN -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapatkan laporan dari netizen di media sosial terkait harga gula pasir di Sragen, Jawa Tengah (Jateng).

Ada netizen di media sosial Twitter yang mengatakan harga gula pasir di Sragen menyentuh angka Rp16.500 per kg. Bahkan, netizen tersebut mengaku harganya naik setiap harinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dukung Seruan Damai dengan Corona, Rudy: Virus Ini Ciptaan Tuhan, Tak Mungkin Dilawan

"Di Sragen mencapai 16.500 rupiah Pak. Malah makin naik tiap harinya, pripun niki [bagaimana ini]?" kata netizen pengguna akun Twitter @SitiNur_Agasi.

Selangkah Lagi, Bank Korea Ini Jadi Pemegang Saham Pengendali Bank Bukopin

Mendapatkan laporan tersebut, Ganjar Pranowo langsung membalasnya dengan me-mention akun Twitter resmi milik Kementerian Perdagangan, @Kemendag, Senin (18/5/2020).

"Hallo @Kemendag," kata Ganjar.

Warung Sedekah Gratis di Sragen, Boleh Ambil Sayuran dan Bumbu Dapur secara Gratis

Rp12.500 per Kilo

Jateng Bersiap Libatkan Unicorn Bangkitkan Ekonomi Pascapandemi

Untuk diketahui, harga gula pasir memang sempat meroket tajam di Sragen dan beberapa wilayah di Jateng lainnya.  Di sejumlah wilayah sampai menyentuh angka Rp19.000 per kilogramnya. Namun, harga tersebut berangsur menurun sejak awal Mei 2020.

Bahkan, Menteri Perdagangan (Mendag) berjanji akan menjual harga salah satu bahan pokok tersebut maksimal Rp12.500 per kilo.

Dituduh Lakukan Penggelapan Dana, Panitia Festival Musik Unisri Solo Laporkan Balik Warga Sukoharjo

"Tiap harinya akan kita kirim 4 ton gula pasir dengan harga jula Rp12.500 per kilogram ke tiap-tiap provinsi hingga menjelang Lebaran. Tak lain hal tersebut bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan gula pasir dengan harga yang relatif normal," ujar Agus saat sidak di Pasar Anyar Kota Tangerang, Sabtu (16/5/2020) dilansir Suara.com, Minggu (17/5/2020).

10 Orang di Joyotakan Solo Reaktif Rapid Test, 2 Anak Balita Positif Corona, Karantina Wilayah Diperluas?

Sementara itu, berdasarkan pantauan Solopos.com pada situs Hargajateng.org, harga gula pasir di Sragen pada Jumat (15/5/2020) berkisar di angka Rp14.800 per kilogram.

Harga tersebut turun jika dibandingkan pada awal Mei 2020 yang harganya bisa mencapai Rp16.000 per kilogram di Sragen.

Aktif Ronda Jogo Tonggo, 80 Warga Serengan Solo Dihadiahi Bantuan Sembako Dari Polsek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya