Gibran Rakabuming Raka memberikan sambutan kepada pendukungnya sebelum berangkat ke Kantor DPD PDIP Jateng di Karangtempel, Semarang Timur, Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) pagi. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO – Gibran Rakabuming Raka menanggapi kalem pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Dalam pernyataannya, Hasto Kristiyanto menyebut PDIP memberikan ruang kepada Gibran Rakabuming Raka.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku belum membaca berita yang menyatakan dirinya mendapat lampu hijau PDIP di Pilkada Solo 2020.

“Saya belum baca beritanya. Ya kita tunggu saja statement resminya,” ujar Gibran saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (14/1/2020) siang.

Gibran Rakabuming Raka juga mengaku belum dipanggil DPP PDIP. Tapi menurut dia memang akan ada pemanggilan oleh DPP kepada bakal calon yang mendapatkan rekomendasi cawali-cawawali di Pilkada 2020.

“Saat fit and proper test di DPD PDIP Jateng saya sudah diberitahu hal itu, nanti dipanggil,” sambung dia.

Sedangkan saat disinggung kemungkinan dirinya mendapatkan rekomendasi sebagai calon wakil wali kota (cawawali) Solo, Gibran Rakabuming Raka menyatakan mendaftar sebagai calon wali kota (cawali).

Kakak Kaesang Pangarep itu lantas bercerita rencana bertemu dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Banyak aspek yang ingin Gibran pelajari dari dua politikus senior itu, seperti pengelolaan birokasi dan penghijauan.

Gibran juga ingin belajar tentang program smart city dan transportasi umum di Surabaya, Jawa Timur, untuk diterapkan di Solo.

“Pak Hendi [Hendrar Prihadi] masih umrah. Saya tunggu beliau pulang. Nanti coba dikomunikasikan kembali,” terang dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten