Tutup Iklan

Dapat Keluhan PPKM Diperpanjang dari Pedagang, Begini Jawaban Satpol PP Wonogiri

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri menerima beberapa keluhan dari sejumlah pedagang terkait perpanjangan PPKM.

 Petugas gabungan mengedukasi pemilik warung makan di Jalan Jenderal Sudirman agar tidak melayani makan di tempat saat penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Kamis (22/7/2021). (Istimewa/Satpol PP Wonogiri)

SOLOPOS.COM - Petugas gabungan mengedukasi pemilik warung makan di Jalan Jenderal Sudirman agar tidak melayani makan di tempat saat penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Kamis (22/7/2021). (Istimewa/Satpol PP Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri menerima beberapa keluhan dari sejumlah pedagang terkait perpanjangan Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Keluhan dari para pedagang itu kami dengarkan saat melakukan operasi rutin selama PPKM level 4,” kata Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo, Minggu (1/8/2021).

Baca Juga: Kebakaran Kandang di Grobogan: 13.000 Ekor Ayam Hangus, Rugi hingga Rp1,2 Miliar

Menanggapi keluhan dari para pedagang, Waluyo meminta para pedagang untuk bisa memahami kondisi pandemi Covid-19. Sebab pihaknya tidak memiliki kapasitas untuk menghentikan kebijakan PPKM. Sebab, kebijakan itu yang menentukan pemerintah pusat dan turun ke pemerintah daerah.

“Kami memahami kondisi para pedagang. Maka kami meminta agar mereka bersabar dulu. Anggota yang melakukan operasi sebisa mungkin melakukan pendekatan dari hati ke hati agar pembatasan ini bisa dimengerti semua kalangan,” ungkap dia.

Waluyo memahami jika para pedagang mengalami kontraksi dengan adanya pembatasan itu. Meski demikian, pihaknya tetap mewanti-wanti pedagang agar tetap mengikuti aturan yang dikeluarkan dari pemerintah. Kebijakan itu diterapkan untuk menekan kasus Covid-19 di masyarakat.

Hingga kini, Satpol PP masih terus menggencarkan patroli keliling selama PPKM level 4 bersama tim yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri di kawasan perkotaan Wonogiri. Sedangkan di wilayah daerah, operasi dilakukan oleh Satgas kecamatan setempat.

Baca Juga: Terlibat Kejar-kejaran dengan Orang Tak Dikenal, Remaja Meninggal Seusai Tabrak Pohon di Jogja

Menurut Waluyo, secara umum penerapan PPKM yang diatur dalam Instruksi Bupati No. 4/2021 berjalan dengan baik. Namun ia tak menampik jika ada sebagian kecil pedagang yang melanggar batasan jam operasional. Sehingga petugas meminta agar segera menutup lapaknya.

“Selama operasi dengan tim gabungan tidak ada kejadian menonjol. Kami berharap Wonogiri tetap adem ayem selama PPKM. Karena memang kami mengedepankan edukasi secara persuasif,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ngeri Lur! Eks Terminal Kartasura Jadi Lokasi Pesta Miras dan Esek-Esek

Lahan bekas Terminal Kartasura, Sukoharjo, yang mangkrak bertahun-tahun malah disalahgunakan untuk pesta miras dan mangkal PSK.

Pengakuan Pria Sragen Nekat Bakar Mobil Tetangga: Merasa Terganggu

Aaksi nekat bakar mobil tetangga tersebut dilakukan AN secara sadar tanpa melibatkan pihak lain dan tidak berkaitan dengan peristiwa di mana pun.

Asyik! 8 Mobil Listrik Bergaya Klasik Siap Antar Turis Keliling Solo

Pemkot Solo dapat bantuan delapan unit mobil listrik bergaya klasik untuk mengantar wisatawan blusukan tempat wisata di Kota Solo.

PTM di Wonogiri Tunggu Vaksinasi Siswa dan Guru Rampung

Wonogiri akan menggelar PTM jika seluruh murid dan guru selesai divaksinasi dan fasilitas pendukung memenuhi syarat.

Jumlah Petani Muda Makin Banyak

Gerakan menarik kaum muda di Kabupaten Klaten agar mau berkecimpung di dunia pertanian makin masif, salah satunya dilakukan Komunitas Petani Muda Klaten.

Jejak Limbah Ciu Hilang Tersapu Hujan, Kali Samin Sukoharjo Bersih Lagi

Air Kali Samin yang sempat berubah hitam karena tercemar limbah ciu dari sentra industi ciu Mojolaban dan Polokarto, Sukoharjo, kembali bersih.

Rp4 M Insentif Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Karanganyar Belum Dibayar

Anggaran insentif pemulasaraan jenazah Covid-19 ini akan ditagihkan melalui Belanja Tak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Karanganyar.

Harga Cabai dan Bawang Putih di Wonogiri Naik Tipis

Cabai merah besar, cabai keriting, rawit hijau, dan hijau besar di Wonogiri naik harga selama beberapa pekan terakhir.

145 Siswa 2 SMP di Sragen Mendadak Dites Antigen, Hasilnya...

Tes swab antigen kepada pelajar SMP dimulai Senin untuk antisipasi munculnya klaster sekolah atau pembelajaran tatap muka (PTM).

171 Siswa-Guru SDN Laweyan No 54 Solo Mendadak Dites Antigen, Ada Apa?

Sebanyak 171 siswa, guru, dan tenaga pendidik SDN Laweyan No 54 mendadak di tes swab antigen pada Senin (27/9/2021).

Hanya 2 Hari, Vaksinasi Covid-19 di 5 Lokasi Solo Ini Dapat Beras 5 Kg

Peserta vaksinasi Covid-19 di lima lokasi Kota Solo yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa, mendapat bantuan beras 5 kg.

Lebihi Target, Vaksinasi di Boyolali Capai Lebih 50%

Percepatan vaksinasi terus dilakukan di Boyolali dengan pendekatan cukup agresif melalui tim di masing-masing desa.

6 KDRT Terjadi di Karanganyar, Ada Korban Alami Paksaan Hubungan Seks

Selain kekerasan seksual, dalam periode yang sama di Karanganyar juga terdapat 22 kekerasan terhadap anak yang dilaporkan.

Jekek Lanjutkan Program Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Wonogiri

Joko Sutopo melanjutkan program karena mahasiswa penerima beasiswa sudah memberi kontribusi yang berdampak positif bagi warga dan pembangunan daerah.

29 Motor yang Disita Polisi Karanganyar Bisa Diambil, Ini Syaratnya!

Ada 29 sepeda motor yang tidak sesuai dengan spesifikasinya seperti tidak menggunakan spion, plat nomor dan menggunakan knalpot brong yang diamankan.