SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Slank, bakal tampil selama 55 menit di acara Apel Kebangsaan: Kita Merah Putih di Lapangan Pancasila, kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (17/3/2019). Selama tampil, band bergenre musik rock itu pun siap menyebarkan virus persatuan dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Besok kita jam delapan pagi, jadwal Slank udah mulai jreng. Sesuai dengan temanya, ‘Merah Putih’, kita akan banyak bawakan lagu soal Pancasila, nasionalisme, pergerakan, persatuan, dan semangat. Insyallah besok kita sebarkan virus semangat NKRI dan merah putih,” ujar pentolan Slank, Bimbim, saat sesi jumpa pers di Restoran Kampung Laut, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (16/3/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sesi jumpa pers itu, Bimbim turut ditemani dua rekannya, Ridho dan Ivanka, serta sang manajer, Bunda Iffet. Acara jumpa pers itu cukup spesial karena dipandu langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ekspedisi Mudik 2024

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng itu bahkan datang ke lokasi jumpa pers dengan mengendari sepeda motor. Ia datang lebih dulu dibanding para personel Slank yang tiba dengan menumpang kendaraan roda empat.

Bimbim menambahkan dalam penampilan di acara Apel Kebangsaan Merah Putih nanti, group band-nya akan banyak membawakan lagu dari album terbaru, Pala Loe Peyank, yang dirilis pada 2017 lalu. “Nanti kita bawain lagu dari album terakhir. Di situ banyak menyuarakan anti-hoax. Kami ingin menyatukan bangsa lewat lagu, nasionalisme lewat lagu,” imbuh Bimbim.

Dalam kesempatan itu, Bimbim juga mengimbau kepada para penonton, terutama Slankers, sebutan bagi fan Slank, untuk menjaga ketertiban selama menyaksikan acara. Ia juga meminta penonton untuk menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kalau bisa sampahnya nanti dibawa pulang. Jangan buang sembarangan. Tegur kalau ada yang ketahuan membuang sampah sembarang,” pesan Bimbim.

Sementara itu, Ganjar mengajak semua masyarakat untuk sejenak melupakan perbedaan dan hadir dalam acara itu demi merajut erat kebangsaan. Ia juga meminta masyarakat yang hadir untuk tidak membawa atribut partai maupun calon presiden (capres), karena acara tersebut bukan acara politik. Ia bahkan mengaku telah mengundang seluruh pimpinan legislatif, baik dari PDIP, Partai Demokrat, PKB, Partai Gerindra, dan PKS.

“Kami ingin berjabat tangan, semua di panggung kita tunjukkan tidak ada yang dirugikan. Saya berharap unsur pemerintahan bisa hadir. Saya rindu jika besok semua pimpinan bisa hadir,” ujar Ganjar.

Apel Kebangsaan: Kita Merah Putih yang menghabiskan dana APBD Jateng hingga Rp18 miliar itu Jateng itu juga akan dimeriahkan sederet artis ternama, seperti Nella Kharisma, Letto, dan Virza Indonesian Idol. Selain musikus, acara itu juga menghadirkan para ulama, seperti Habib Luthfi bin Yahya, K.H. Maimoen Zubair, K.H. Munif Zuhri, Gus Muwafiq dan Mahfud MD.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya