Ilustrasi mengecat (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Warga Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Solo, mulai menghias seluruh gapura akses masuk menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Pemerintah Kelurahan Mangkubumen juga akan mencari gapura terbaik untuk didaftarkan dalam lomba gapura tingkat Nasional.

Lurah Mangkubumen, Beni Supartono Putro, kepada solopos.com, Minggu (28/7/2019), mengatakan saat ini sebanyak 58 RT dan 14 RW di Kelurahan Mangkubumen sudah mulai menghias gapura dengan tema-tema Kemerdekaan.

Selain itu, lomba kebersihan antarlingkungan juga menjadi faktor penilaian. Tercatat, 40 pasang gapura akan dihias sebagus mungkin agar berhak mewakili Kelurahan Mangkubumen ke tingkat Nasional.

“Tema kami menyesuaikan instruksi Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sebagai fasilitator. Kami meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebagai tim penilai. Namun Kementerian juga membuka lomba jadi sekalian kami ikut sekalian. Kami juga akan memberikan hadiah kepada para pemenang saat Agustus nanti,” ujarnya.

Dia menambahkan Kelurahan Mangkubumen menerima bantuan cat dari PT Indaco Warna Dunia yang dibagikan sebanyak empat galon setiap RW. Menurutnya, 64 galon cat berbagai warna yang diberikan menjadi stimulan warga untuk bergotong royong menghias kampungnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten