Dapat Buku Agama dari Istri Gus Dur, Prabowo: Hindari Tafsir Permusuhan
Prabowo Subianto mencium tangan istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid (kanan), saat berkunjung ke rumah keluarga Gus Dur di Ciganjur, Jakarta, Kamis (13/9/2018). (Antara - Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA -- Bakal calon presiden Prabowo Subianto dihadiahi dua buah buku oleh Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Salah satu buku itu terkait agama.

Dua buku itu berjudul Menyoal Status Agama Pra Islam, kajian tafsir Alquran atas keabsahan agama Yahudi dan Nasrani setelah kedatangan Islam karya Sa\'dullah Affandy, dan buku Biografi Gus Dur karya Greg Barton. Kedua buku itu diberikan Sinta setelah pertemuannya dengan Prabowo di Ciganjur, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

"Satu adalah biografinya Gus Dur dalam bahasa Inggris. Abdurrachman Wahid, A Moslem Democrat, Indonesian President, A View From The Inside, kemudian yang satu adalah Menyoal Status Agama-Agama Pra Islam, jadi saya rasa di sini kajian tentang hubungan antara agama Yahudi, Nasrani, dan Islam," ujar Prabowo.

Dia mengatakan terkait buku Menyoal Status Agama-Agama Pra Islam, terkait kajian tentang hubungan antara agama Yahudi, Nasrani dan Islam, Prabowo berkomentar. Menurut dia, kita harus menghindari tafsiran-tafsiran yang mengarah ke arah permusuhan karena ternyata tidak ada permusuhan di Islam terhadap agama-agama lain.

Prabowo dalam pertemuan itu didampingi beberapa petinggi Partai Gerindra seperti anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri dan Fuad Bawazier. Sedangkan Sinta Nuriyah didampingi putrinya, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom