SOLOPOS.COM - Administratur KPH Surakarta Hengki Herwanto (kiri) menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada Nyatino, Ketua Panitia Pembangunan Sarana Air Bersih Lingkungan Desa Bakalan, Manyaran, Wonogiri di Kantor Perhutani KPH Surakarta, Senin (17/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada Desa Bakalan, Manyaran, Wonogiri, senilai Rp70 juta.

Bantuan diserahkan kepada Ketua Panitia Pembangunan Sarana Air Bersih Lingkungan Desa Bakalan untuk pembangunan sarana air bersih. Penyerahan bantuan dilakukan di ruang kerja Administratur KPH Surakarta, Senin (17/1/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Administratur KPH Surakarta Hengki Herwanto kepada Ketua Panitia Pembangunan Yatino yang dihadiri oleh Kepala Seksi SDM, Umum dan Keuangan Sugiarto; Kepala Sub Seksi (KSS) Keuangan Sutopo Wahyu Nugroho beserta jajaran; KSS Sarana dan Prasarana Nunuk Tri Retnowati; dan tokoh masyarakat desa setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Perhutani Kenalkan Penghijauan Sejak Dini kepada 30 Siswa TK

Administratur KPH Surakarta Hengki Herwanto menyampaikan bantuan merupakan realisasi TJSL Direksi Perhutani untuk mendukung kegiatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 6 yaitu akses air bersih dan sanitasi layak dengan pembangunan sarana air bersih dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Harapan dari Perhutani bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat berguna untuk masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Ketua Panitia Pembangunan Sarana Air Bersih Yatino mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah membantu masyarakat Bakalan dalam pembangunan pengeboran air dalam dan sarana prasarana pengembangan air bersih. Dalam pelaksanaannya sumber air bersih tanah akan dibor sedalam 130 meter.

Baca Juga: Antisipasi Kebakaran Hutan Lindung, Perhutani Adaptasi Hydrant

“Semoga ke depan pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar karena daerah kami merupakan daerah yang kurang air apalagi pada saat musim kemarau dan selama ini kita hanya mengandalkan bantuan air bersih dari truk-truk tangki donatur,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya