SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barangkali karena wajahnya yang pas-pasan itulah Lady Cempluk belum punya gandengan meski usianya sudah berkepala tiga. Namun karyawati sebuah toko pakaian di Solo ini tak kurang usaha. Demi mendapatkan pasangan hidup yang ia dambakan, Cempluk pun mencoba mengisi kolom biro jodoh pada iklan sebuah koran. “Eee, siapa tahu jodohku ada di sini,” pikirnya.

Beberapa hari setelah nama serta nomor HP-nya terpampang di koran, ia pun mendapat respons dari seorang yang mengaku jejaka tua, Jon Koplo namanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah berkenalan dan mengadakan pendekatan sementara lewat HP, akhirnya mereka pun sepakat untuk temu darat di sebuah rumah makan ayam goreng di Kartasura.

Hari yang ditunggu pun tiba. Dengan dandanan kinyis-kinyis dan bercelana ketat, Cempluk menunggu sang pujaan hati. Karena sudah tak sabar, Cempluk pun menelepon Jon Koplo. “Pripun Mas Jon, sudah saya tunggu kok njenengan belum muncul juga?”

“Sabar sedikit Mbak Cempluk, saya segera ke situ. Kalau boleh tahu, Mbak Cempluk pakai baju apa?” tanya Koplo.

“Saya pakai kaus oranye, duduk di pojok, Mas.”

Dengan wajah sumringah, Cempluk segera merapikan rambut dan pakaiannya. Tak lupa sedikit memoles bibirnya untuk menambah daya tarik.

Tiba-tiba dari arah belakang ia disapa seseorang. “Nuwun sewu, Mbak, menapa leres panjenengan ingkang asma Lady Cempluk?” tanya seorang laki-laki tua.

Oh, inggih, Pak? Panjenengan sinten?

Wow, ternyata njenengan masih muda dan seksi. Kenalkan, saya Jon Koplo…”

Gandrikkk…!!! Bagai disambar petir di siang bolong, Cempluk njenggirat kaget. Apa yang diperkirakan berbalik 180 derajat. Ternyata yang menanggapi bukannya seorang pemuda atau jejaka tua, tetapi memang seorang kakek-kakek!

Tanpa ba-bi-bu, Cempluk segera berpamitan. “Maaf Mbah, saya harus mencari obat penenang…” katanya sambil angkat kaki dari rumah makan dengan perasaan kecewa.

 

Sri Sunarti, Kuncen RT 001/RW 012 Makamhaji Kartasura, Solo 57161

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya