SOLOPOS.COM - Danuri UPP (SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Danuri UPP (SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Danuri tak pernah menyangka ia akan menjadi seorang atlet angkat besi. Bahkan angkat besi kemudian menjadi bagian tak terpisahkan dari dirinya hingga sekarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lelaki kelahiran Solo, 12 Mei 1979 ini berkenalan dengan dunia olahraga khususnya angkat berat pada 1998. Ia mulai mengenal olah raga angkat besi dari teman sepermainannya. Saat itu ia baru saja lulus dari SMA.

“Awalnya hanya ikut-ikutan teman yang sering kali <I>fitness<I>. Di <I>fitness<I> itu ada yang tengah latihan angkat berat kemudian saya ikut saja,” katanya kepada Espos, Selasa (24/5/2011).

Danuri pun mulai menekuni bidang angkat besi ini. Bapak dua anak ini lantas aktif mengikuti berbagai kegiatan angkat besi. Ia menjadikan Nirwana Club dan Merapi Gym yang terletak di jalan Jambu, Boyolali sebagai tempat untuk mengasah kemampuannya. Sebuah aktivitas yang berawal dari hobi ini pun justru melambungkan namanya.

Alhasil, ketekunan itu pun berbuah manis. Satu per satu prestasinya sebagai atlet angkat besi mendatangkan banyak penghargaan.  Tahun 2001 ia berhasil memborong empat medali emas dari empat kategori dalam ajang Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Provinsi Jawa Tengah. Suami Wiwin ini juara di empat kategori angkat besi yaitu Squat, Bench Press, Dead Lift dan Total.

“Kuncinya adalah giat berlatih dan selalu optimis dalam setiap kesempatan,” terang pegawai negeri sipil di lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali ini. Menurutnya, latihan keras dengan penuh dedikasi serta semangat tinggi akan membuat semua rencana berhasil.

Bahkan, hingga tiga kali mengikuti Porda atau Porprov, lelaki bertubuh kekar ini telah berhasil mempersembahkan tujuh medali emas. Lelaki yang bertempat tinggal di Kadipiro RT 3/RW XXVII, Banjarsari, Solo ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejurda di Semarang pada Juni mendatang.

“Oktober mendatang juga akan ada Kejurnas seleksi Pra-PON di Pekanbaru, Riau. Mohon dukungannya agar bisa berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk Boyolali,” tandasnya.

(Farida Trisnaningtyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya