SOLOPOS.COM - BINA BABINSA-Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kol (Inf) Achmad Supriyadi (berdiri di podium) memberikan pembinaan kepada Danramil dan bintara pembina desa (Babinsa) se-Makodim Wonogiri di Aula Makodim 0728/Wonogiri, Kamis (22/12/2011). (ist)

BINA BABINSA-Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kol (Inf) Achmad Supriyadi (berdiri di podium) memberikan pembinaan kepada Danramil dan bintara pembina desa (Babinsa) se-Makodim Wonogiri di Aula Makodim 0728/Wonogiri, Kamis (22/12/2011). (ist)

WONOGIRI--Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kol (Inf) Achmad Supriyadi mengatakan ada dua persoalan yang memicu kerawanan sosial, yakni lonjakan penduduk dan kekurangan pangan. Danrem meminta kepada semua anggotanya untuk mewaspadai dua hal itu.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Jajaran Makodim 0728/Wonogiri hingga ke bintara pembina desa (Babinsa) diharapkan berperan aktif menyukseskan program keluarga berencana (KB) dan ketahanan pangan.

“Jika lonjakan penduduk tidak terkendali dan pangan tidak tersedia akan terjadi pertengkaran di antara anak bangsa,” ujar Danrem.

Pernyataan itu disampaikan Danrem di hadapan Danramil dan 147 Babinsa se-Makodim Wonogiri yang mengikuti apel di Aula setempat, Kamis (22/12).

Perwira melati tiga ini tidak ingin persoalan lonjakan penduduk yang tak terkendali dan kekurangan pangan menimpa rakyat Indonesia. Karenanya, Danrem meminta Babinsa lebih dekat dengan rakyat sehingga tahu keluhan mereka.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya