SOLOPOS.COM - Panen Padi (SOLOPOS/Trianto Hery Suryono

Panen Padi (SOLOPOS/Trianto Hery Suryono

Wonogiri (Solopos.com)–Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Ahmad Supriyadi bersama unsur Muspida Wonogiri melakukan panen padi hasil uji coba penggunaan pupuk organik, Minggu (12/6/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tanaman padi yang diberi pupuk organik Lumbung Mas itu ditanam di lahan milik anggota Kodim 0728/Wonogiri, Sutomo dengan luas 3.750 m2.

Saat ditemui Espos di Lapangan Desa Pule, Kecamatan Selogiri seusai menanam pohon jenis matoa, perwira menengah melati tiga itu mengaku senang karena salah satu anggota TNI terlibat aktif pada program ketahanan pangan.

“Target kami satu Makoramil memiliki lahan satu hektare. Semua Koramil di Soloraya hendaknya menyukseskan program ketahanan pangan tersebut. Lahan yang disiapkan pun merupakan lahan tidak produktif agar program ketahanan pangan bisa tercapai. Jadi di Wonogiri terdapat 24 hektare,” ujarnya.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya