Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Danrem Apresiasi Plosorejo Jadi Desa Tuntas Vaksin Covid-19, Kodim Karanganyar Bidik Desa Lain

Danrem Apresiasi Plosorejo Jadi Desa Tuntas Vaksin Covid-19, Kodim Karanganyar Bidik Desa Lain
author
Rohmah Ermawati Kamis, 23 September 2021 - 10:04 WIB
share
SOLOPOS.COM - Danrem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Rudy Saladin, (dua dari kanan depan), meninjau pembangunan infrastruktur di lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III Karanganyar, Senin (20/9/2021). (Istimewa-Dok Pendim 0727/Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar menargetkan desa lain di Kabupaten Karanganyar menjadi Desa Tuntas Vaksin Covid-19.

Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Ikhsan Agung Widyo Wibowo, menyampaikan itu saat ditanya perkembangan vaksinasi Covid-19 di Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa waktu lalu, Desa Plosorejo ditetapkan sebagai pioner Desa Tuntas Vaksin Covid-19. Pencanangan dilaksanakan saat pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Operasi Knalpot Brong Karanganyar Jaring 1 Pelanggar

Ekspedisi Mudik 2024

“Warga cukup datang ke balai desa untuk mendapatkan vaksin. Balai desa menjadi pos pelayanan pemberian vaksin. Syaratnya membawa Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk. Sehari, 1.000-an warga divaksin. Semua akan dilayani sampai selesai. Kami harap program ini bisa diikuti desa lain sehingga bisa tuntas,” kata Dandim saat berbincang dengan wartawan, Rabu (22/9/2021).

Animo Masyarakat Tinggi

Pada bagian lain, Danrem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Rudy Saladin, mengapresiasi program Desa Tuntas Vaksin yang dilakasanakan di Plosorejo. Bahkan, Danrem meninjau langsung kegiatan tersebut pada Senin (20/9/2021).

Baca juga: 1.001 Cara UKM Karanganyar Bertahan Hidup Saat Pandemi, Ini Salah Satunya

Warga setempat harus tuntas vaksinasi Covid-19 selama TMMD, yakni mulai 15 September hingga 14 Oktober 2021.

“Animo masyarakat tinggi. Mereka sukarela datang ke balai desa untuk divaksin. Semoga seluruh target bisa selesai. Ini pilot project Desa Tuntas Vaksinasi di Karanganyar. Jadwal vaksinasi Covid-19 bertahap. Saya harap bisa selesai semua sesuai jadwal,” tutur Danrem melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, warga setempat mendapatkan undangan sehingga bisa mengikuti vaksinisasi Covid-19.

Baca juga: Karanganyar Naikkan Target Vaksinasi Jadi 10.000 Orang/Hari, Yuk Bisa Yuk!

Mereka diminta datang ke balai desa sesuai jadwal yang ditentukan. Peserta vaksinasi Covid-19, Silvia, mengaku senang karena mudah mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami bisa vaksin dengan mudah dan dekat. Kami berharap bisa segera tuntas vaksinnai. Semoga ini membantu mengatasi pandemi Covid-19. Ini sangat membantu masyarakat,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya
Ekspedisi Mudik 2024

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN