Danrem Apresiasi Plosorejo Jadi Desa Tuntas Vaksin Covid-19, Kodim Karanganyar Bidik Desa Lain

Dandim menuturkan peran serta masyarakat dalam pembentukan Desa Plosorejo sebagai Desa Tuntas Vaksin sangat besar.

 Danrem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Rudy Saladin, (dua dari kanan depan), meninjau pembangunan infrastruktur di lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III Karanganyar, Senin (20/9/2021). (Istimewa-Dok Pendim 0727/Karanganyar)

SOLOPOS.COM - Danrem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Rudy Saladin, (dua dari kanan depan), meninjau pembangunan infrastruktur di lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III Karanganyar, Senin (20/9/2021). (Istimewa-Dok Pendim 0727/Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar menargetkan desa lain di Kabupaten Karanganyar menjadi Desa Tuntas Vaksin Covid-19.

Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Ikhsan Agung Widyo Wibowo, menyampaikan itu saat ditanya perkembangan vaksinasi Covid-19 di Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih.

Beberapa waktu lalu, Desa Plosorejo ditetapkan sebagai pioner Desa Tuntas Vaksin Covid-19. Pencanangan dilaksanakan saat pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Operasi Knalpot Brong Karanganyar Jaring 1 Pelanggar

“Warga cukup datang ke balai desa untuk mendapatkan vaksin. Balai desa menjadi pos pelayanan pemberian vaksin. Syaratnya membawa Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk. Sehari, 1.000-an warga divaksin. Semua akan dilayani sampai selesai. Kami harap program ini bisa diikuti desa lain sehingga bisa tuntas,” kata Dandim saat berbincang dengan wartawan, Rabu (22/9/2021).

Animo Masyarakat Tinggi

Pada bagian lain, Danrem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Rudy Saladin, mengapresiasi program Desa Tuntas Vaksin yang dilakasanakan di Plosorejo. Bahkan, Danrem meninjau langsung kegiatan tersebut pada Senin (20/9/2021).

Baca juga: 1.001 Cara UKM Karanganyar Bertahan Hidup Saat Pandemi, Ini Salah Satunya

Warga setempat harus tuntas vaksinasi Covid-19 selama TMMD, yakni mulai 15 September hingga 14 Oktober 2021.

“Animo masyarakat tinggi. Mereka sukarela datang ke balai desa untuk divaksin. Semoga seluruh target bisa selesai. Ini pilot project Desa Tuntas Vaksinasi di Karanganyar. Jadwal vaksinasi Covid-19 bertahap. Saya harap bisa selesai semua sesuai jadwal,” tutur Danrem melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, warga setempat mendapatkan undangan sehingga bisa mengikuti vaksinisasi Covid-19.

Baca juga: Karanganyar Naikkan Target Vaksinasi Jadi 10.000 Orang/Hari, Yuk Bisa Yuk!

Mereka diminta datang ke balai desa sesuai jadwal yang ditentukan. Peserta vaksinasi Covid-19, Silvia, mengaku senang karena mudah mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami bisa vaksin dengan mudah dan dekat. Kami berharap bisa segera tuntas vaksinnai. Semoga ini membantu mengatasi pandemi Covid-19. Ini sangat membantu masyarakat,” ujar dia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Masih Ada Seratusan Hektare Kawasan Kumuh di Kota Solo

Hingga akhir 2020 luasan kawasan kumuh di Kota Solo tersisa 135,971 hektare.

Pengurukan Tanah Dimulai, Sukoharjo Segera Miliki GOR Tipe B

Proses pembangunan gedung olahraga (GOR) tipe B di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, dimulai dengan pengurukan tanah.

Polisi Temukan Barang Bukti Elektronik dalam Kasus Gilang

Ada temuan barang bukti elektronik yang ditemukan Polresta Solo terkait kasus kematian mahasiswa UNS Solo, Gilang Endi Saputra. Bukti tersebut tengah dianalisis Labfor Polda Jateng.

Ke Rumah Duka, Kapolresta Solo Serahkan SPDP Kepada Ayah Gilang

Kepada ayah Gilang Endi Saputra, Kapolresta Solo memastikan akan mengusut kasus tuntas kasus kematian mahasiswa UNS Solo itu saat Diklat Menwa.

Kasus Diklat Menwa UNS Solo: 26 Saksi Diperiksa Polisi, Ada Tersangka?

Polisi sejauh ini sudah memeriksa 26 orang saksi dalam kasus dugaan kekerasaan berujung meninggalnya salah satu peserta Diklat Menwa UNS Solo.

Siap-Siap, Ini 36 Daftar Agenda Seni dan Budaya di Klaten 2021

Daftar 36 agenda seni dan budaya akan digelar di Klaten hingga Desember mendatang.

Tancap Gas, Wankes Klaten Gelar 36 Kegiatan Saat PPKM Level 2

Dewan Kesenian (Wankes) Klaten langsung tancap gas menggelar 36 event/kegiatan seni dan budaya di Klaten di tengah PPKM Level 2.

Protes Kematian Anjing Canon Kembali Mengalir dari Solo

Protes atas kematian seekor anjing di Pulau Banyak, Aceh Singkil, setelah ditangkap Satpol PP terus mengalir dari Kota Solo.

Biaya Tak Terduga Rp110 Miliar Kota Solo Baru Terserap Rp60 Miliar

Terkendalinya pandemi Covid-19 membuat anggaran BTT dalam APBD 2021 Kota Solo senilai Rp110 miliar baru terserap Rp60 miliar.

Solidaritas untuk Gilang Meluas, Mahasiswa UMS Gelar Aksi Siang Ini

Gerakan solidaritas untuk Gilang Endi Saputra, seorang peserta diklat Resimen Mahasiswa Menwa (Menwa) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang meninggal dunia akhir pekan lalu terus meluas.

Ada Petisi Bubarkan Menwa UNS Solo, Lebih 13.000 Orang Tanda Tangan

Terdapat petisi online yang mengajak untuk bubarkan Menwa UNS Solo buntut dari kasus meninggalnya seorang mahasiswa UNS setelah mengikuti diksar.

Restorasi Ekonomi Ala Mas Bro

emangat seorang Budiono Rahmadi melakukan restorasi ekonomi seolah tak terbendung. Sepak terjangnya pada bidang kewirausahaan terus berkembang dan memberikan inspirasi.

Menabung di Tabungan Bersama Boyolali, Berhadiah Ayla

Kali ini tiga nasabah Tabungan Bersama mendapatkan masing-masing satu mobil Daihatsu Ayla yakni Supiyem, nasabah PT BPR Guna Daya, Suyatman dan Redatiningsih yang keduanya merupakan nasabah PT BPR Bank Boyolali (Perseroda).

Pererat Kerukunan, Moderasi Beragama Harus Diperkuat

Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, mengatakan rendahnya sikap moderasi terjadi lantaran ada fanatisme berlebihan dalam beragama.

Jumat Berkah dengan Rice Bowl Suwir I Am In Love

I Am In Love Panggang menyiapkan program rice bowl ayam suwir untuk menyasar Jumat Berkah.