Kategori: Boyolali

Danrem 074/Warastratama Tinjau Kesiapan Dapur Lapangan TNI-Polri


Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi

Solopos.com, BOYOLALI -- Danrem 074/Warastratama, Brigjend TNI Rafael Granada Baay, meninjau kesiapan dapur lapangan di Markas Kodim 0724/Boyolali, Kamis (30/4/2020). Dalam kunjungan itu Danrem didampingi rombongan staf serta Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf Aris Prasetyo.

Dapur lapangan di Desa Tegal Asri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, tersebut ditujukan untuk menyiapkan makanan siap saji kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Boyolali.

Aktivitas dapur lapangan yang melibatkan TNI dan Polri berlangsung setiap hari. Paket nasi yang disiapkan di dapur umum tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada hari itu, personel TNI dan Polri di dapur lapangan menyiapkan paket nasi untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Markas Kodim 0724/Boyolali, Kecamatan Teras dan Kecamatan Banyudono.

Api Abadi Mrapen Tinggalan Sunan Kalijaga

"Saat ini kami membuka dapur lapangan di tiap-tiap Kodim. Dapur lapangan ini merupakan dapur gabungan antara TNI dan Polri yang bertujuan membantu pemerintah daerah. Selain itu, membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti yang di-PHK, pemulung dan pekerja harian," kata Danrem kepada Solopos.com, Kamis (30/1/2020).

Ia menjelaskan distribusi pun akan langsung dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah berkoordinasi dengan kepala desa setempat sehingga penerimanya benar-benar tepat pada yang membutuhkan,"

Disebutkan, dapur lapangan dilaksanakan dengan melibatkan personel secara bergiliran, yakni dua sif dari TNI 10 orang dan Polri 10 orang. Paket nasi yang disiapkan di dapur lapangan dibagikan saat jam berbuka puasa dan sahur.

"Kebetulan saat ini Kodim memiliki lahan lumayan luas sehingga dapur lapangan dibangun di sini," imbuh Danrem 074/Warastratama.

Share
Dipublikasikan oleh
Cahyadi Kurniawan