SOLOPOS.COM - Komandan Lanud Iswhajudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra, berfoto bersama pelajar SMP yang mengikuti sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Graha Dewanto Lanud Iswahjudi, Rabu (8/1/2020). (Istimewa-Lanud Iswahjudi)

Solopos.com, MAGETAN -- Sebanyak 320 pelajar SMP di Madiun Raya mengikuti sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara di Graha Dewanto Lanud Iswahjudi, Rabu (8/1/2020).

Ratusan pelajar itu dari sebelas SMP yang saat ini duduk di kelas IX dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah menengah atas (SMA).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) cabang Lanud Iswahjudi, Ny. Yanti Ikoputra, mengatakan sosialisasi PPDB ini sebagai upaya untuk menarik minat para pelajar SMP di wilayah Madiun supaya mau melanjutkan sekolah di SMA Pradita Dirgantara.

Ekspedisi Mudik 2024

"Saya berharap para peserta bisa menerima informasi selengkap-lengkapnya tentang SMA Pradita Dirgantara. Sehingga para peserta yang saat ini duduk di bangku kelas IX mau melanjutkan pendidikannya di sekolah ini," kata dia dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com, Rabu.

Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra, saat menjadi narasumber dalam acara itu mengajak para pelajar SMP di Madiun Raya untuk menjadi bagian penting dari Indonesia Emas 2045. Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 maka dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul.

"Saya mengajak para pelajar supaya tekun belajar dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang mampu mencetak lulusannya menjadi SDM yang unggul. Ikuti sosialisasi ini dengan seksama. Atau bisa mengunjungi website SMA Pradita Dirgantara, sehingga bisa mengetahui secara lengkap tentang SMA ini," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya