SOLOPOS.COM - Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel (Pnb.) M. Tonny Harjono memberi arahan di Tribun lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar pekan lalu. (Iskandar/JIBI/Solopos)

Terorisme menjadi perhatian Lanud Adi Soemarmo Solo.

Solopos.com, KARANGANYAR — Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Kolonel (Pnb.) M. Tonny Harjono mengingatkan kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Adi Soemarmo agar meningkatkan kewaspadaan diri.

Promosi Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pertamina Appreciation Night

Pengarahan itu disampaikan menyusul terjadinya bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta dan beberapa kejadian di luar negeri lainnya akhir-akhir ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Para prajurit hendaknya memiliki sense Of intelligence atau memiliki kecurigaan dan kewaspadan kepada orang asing atau yang baru dikenal di sekitar lingkungan kita. Hati–hati dan waspada itu perlu dan penting bagi seorang prajurit. Tetapi tidak perlu takut, kalau menemukan sesuatu benda yang patut dicurigai silakan lapor ke pomau atau polisi terdekat,” papar dia di Tribun Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo dalam siaran pers seusai apel pagi, Sabtu (27/5.2017).

Dia juga mengingatkan kembali kepada para pengasuh atau instruktur siswa di jajaran Skadik, baik yang menangani siswa secara langsung atau tidak langsung agar mengikuti aturan yang ada dan sesuai prosedur. Dengan demikian hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari.

Pada akhir pengarahan dia menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim dan bagi yang non muslim hendaknya menghormatinya. Sehingga kerukunan dan toleransi antara umat beragama di Lanud Adi Soemarmo semakin baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya