SOLOPOS.COM - Grup musik Soegi Bornean dan musisi Danilla Riyadi bakal manggung WonogiriFest. Sesuai rencana, WonogiriFest digelar di Stadion Pringgondani Wonogiri, Sabtu-Minggu (25-26/2/2023). (Istimewa/Instagram @wonogirifest)

Solopos.com, WONOGIRI — Grup musik Soegi Bornean dan musisi Danilla Riyadi bakal manggung di Wonogiri. Mereka menjadi bagian dari 25 penampil dalam dalam festival musik bertajuk WonogiriFest di Stadion Pringgondani Wonogiri, Sabtu-Minggu (25-26/2/2023).

Soegi Bornean dan Danilla Riyadi merupakan penampil yang diumumkan terakhir pada line up festival musik terbesar di Wonogiri itu. Mereka diumumkan melalui akun Instagram resmi WonogiriFest pada Sabtu (4/2/2023). 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui postingan itu pula diketahui Danilla Riyadi bakal tampil pada Sabtu (25/2/2023) dan Soegi Bornean tampil pada Minggu (26/2/2023).

Founder Wonogirifest, Wahyu Setya Budi, mengatakan dua penampil yang diumumkan terakhir tersebut sebenarnya sudah dipersiapkan sejak awal. Hanya, panitia sengaja mengumumkan mereka kali terakhir karena mereka sebagai pamungkas penampilan di Wonogirifest. 

Selain itu, panitia sengaja mengumumkan mereka belakangan karena ingin memunculkan wacana publik terkait Wonogirifest. Menurut dia, sebelum dua penampil terakhir diumumkan, muncul beberapa asumsi publik siapa saja yang akan melengkapi line up di Wonogirifest. 

Wahyu menjelaskan, Wonogirifest turut menampilkan Soegi Bornean dan Danilla Riyadi karena mereka tengah menjadi buah bibir para pecinta musik di Indonesia. Di sisi lain, lagu-lagu dari dua pemusik itu dinilai didengarkan oleh lintas generasi dan diterima di semua kalangan.

“Dan terbukti, setelah kami umumkan mereka, pembelian tiket Wonogirifest naik sampai 400%,” kata Wahyu kepada Solopos.com, Selasa (7/2/2023).

Danilla yang merupakan musisi Ibu Kota itu telah mengeluarkan empat album sejak 2014 lalu. Beberapa lagu yang menjadi hits penyanyi yang lahir 30 tahun itu adalah Senja di Ambang Pilu, Ada di Sana, dan Kiw. 

Sedangkan Soegi Borneo merupakan grup musik folk pop asal Semarang. Grup musik ini dikenal luas berkat lagu berjudul Asmalibrai. Lagu lain yang menjadi hits dari grup musik pendatang baru ini antara lain Semenjana dan Pijaraya.

Para pencinta musik di Wonogiri dan sekitarnya bisa menonton Wonogirifest dengan membeli tiket sesuai kebutuhan. Informasi yang dihimpun Solopos.com di Wonogirifest.com, ada lima pilihan kategori yang tersedia, yaitu tiket presale untuk dua hari show seharga Rp250.000/orang, presale untuk harian baik hari kesatu maupun hari kedua senilai Rp150.000/orang. 

Wonogirifest juga menawarkan tiket kategori Berduwa yang berlaku untuk dua orang dan dua hari seharga Rp450.000/dua orang. Selain itu tiket kategori Ramean berlaku untuk lima orang senilai Rp1 juta/lima orang.

Tiket dapat didapatkan di lima official tiket box, yaitu Sadino Coffe, Staraja Cofffe, dan Sunny Story Wonogiri. Selain itu tersedia Ko-Kok Wonogiri dan Rowndvsn Solo. 

Tiket juga bisa dipesan secara online di Wonogifest.com dan di lokapasar Shoppe. Wonogirifest menyediakan 7.000 lembar tiket/hari.

“Untuk tiket yang di tiket box persediaannya tinggal sedikit. Jadi mereka yang mau menonton Wonogirifest bisa membeli via online. Informasi lengkap juga bisa dilihat di akun Instagram resmi Wonogirifest,” ujar Wahyu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya