SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Sebagai seorang aktor, Daniel Mananta selalu ingin bekerja dengan profesional. Ia bahkan rela menaikkan berat badannya agar terlihat mirip dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di film A Man Called Ahok.

Namun, siapa sangka keinginannya terlihat lebih gemuk justru mendapatkan omelan. Daniel memang sengaja menggunakan body suit untuk mendapatkan perut buncit layaknya Ahok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Perutnya emang buncit karena kami pakai body suit, kebetulan gue ke Mako Brimob nemuin pak Ahok dengan body suit tersebut. Pak Ahok lihat, dia marah-marah, “itu kamu pakai body suit ya? Ini ngejek ini, saya enggak segendut itu”. Marah-marah men!,” kata Daniel saat berbincang seusai press screening di Jakarta, Senin (5/11/2018), sebagaimana dilansir Antara.

Dalam film A Man Called Ahok, Daniel memang berperan sebagai Ahok dewasa. Awalnya, ia merasa tidak percaya diri. Ia mengaku mempelajari gerak-gerik dan cara bicara Ahok sampai enam bulan.

“Gue sempet menelpon manajer gue buat mundur, karena gue takut banget. Gue adalah aktor yang lemah, tapi manajer gue bilang “justru itu, lo dipilih jadi aktor di saat yang tepat, tapi melalui kekuatan yang diberi Tuhan saat ini kalau memang jalannya Tuhan, lo akan terlihat sebagai aktor hebat”. Nah setelah itu gue dapet banget confident-nya dan di situ gue bisa confident banget karena sudah berserah banget sama Tuhan,” jelas Daniel.

“Setiap hari berusaha banget lima menit saja berperan sebagai Ahok, mulai dari di ruang tunggu atau sebelum nge-MC, ya nontonin Youtubenya dan pelajarin. Itu gue ulang-ulang lagi biar suara gue mirip, habis itu gue rekam suara gue,” lanjutnya.

Mantan VJ MTV itu mengatakan kesulitannya berperan sebagai Ahok adalah ketika adegan makan malam bersama keluarga. Sebab, tidak ada dokumentasi tentang hubungan Ahok dan keluarganya.

“Jujur yang tersulit adalah mengetahui chemistry pak Ahok dengan keluarganya itu sulit banget. Karena gue enggak pernah lihat dia dan di Youtube enggak ada. Itu tantangan terbesar buat kita, ketika beliau makan malem dengan ayahnya, itu kan enggak akan bisa kita dapetin seperti apa shoot-nya karena ayahnya sudah meninggal. Itu tantangannya sih,” ujar Daniel.

A Man Called Ahok akan tayang pada 8 November 2018. Film ini bercerita tentang hubungan Ahok dengan keluarga, khususnya bersama sang ayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya