Dani Alves (Reuters-Ueslei Marcelino)

Solopos.com, LONDON - Dani Alves saat ini belum memiliki klub. Bek senior asal Brasil itu kini dikaitkan dengan tim top Inggris, Arsenal.

Alves memutuskan untuk tak lanjut di Paris Saint Germain setelah kontraknya habis pada musim panas 2019 ini. Pemain 36 ini pun sudah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Namun kini, ada rumor yang mengaitkan Alves dengan Arsenal.

Dikutip dari AS, Senin (15/7/2019), pelatih Arsenal Unai Emery dikabarkan menginstruksikan klubnya untuk mendekati Alves. Alves dirasa cocok untuk memperkuat sektor pertahanan The Gunners. Emery memang fokus untuk membenahi lini belakang pada musim panas ini.

Alves kian cocok bagi Arsenal karena bisa didapatkan dengan gratis. Pasalnya, tim asal London Utara hanya memiliki modal yang tak banyak untuk belanja pemain pada musim panas ini. Namun, kesulitan Arsenal untuk merekrut Alves adalah karena mereka tak lolos Liga Champions, sebuah kompetisi yang diinginkan si pemain.

Selain itu, Arsenal juga mendapat banyak saingan. Sebelumnya, Alves dikaitkan dengan Manchester City dan mantan klubnya, Barcelona. Alves dikabarkan ingin kembali ke Barca dan mengulang kesuksesan di sana.

Namun ada pula opsi ke City. Jika bergabung dengan The Citizens, Alves akan bereuni dengan Josep Guardiola. Keduanya pernah sama-sama sukses di Barcelona.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten