Dandim Sukoharjo Diganti
Dandim baru Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan (berkalung bunga melati) disambut jajaran Kodim Sukoharjo dalam pesta penyambutan dan serah terima jabatan di Makodim Sukoharjo pada Selasa (4/8/2020). (Solopos.com/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO – Jabatan Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0726 Sukoharjo diganti. Adapun penggantinya adalah Letkol Inf Agus Adhy Darmawan yang sebelumnya menjabat Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Dip.

Sedangkan Letkol Chandra Ariyadi Prakosa akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan Pasukan Pengaman Presiden (Paspanpres). Lepas sambut pergantian Dandim tersebut dilakukan di Kodim 0726 Sukoharjo pada Selasa (4/8/2020).

Dandim baru Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan pihaknya bersama Polri akan mengamankan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Pihaknya juga siap menjaga kondusivitas daerah, baik sebelum hingga pilkada selesai.

Jadi Viral, Dagangan Bocah Penjual Cilok Asal Cemani Sukoharjo Pernah Diborong Rp200.000

"Tidak hanya Sukoharjo yang menggelar Pilkada, tapi daerah lain juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Yang pasti, akan ditekankan soal netralitas TNI dalam Pilkada khususnya di Sukoharjo," ujarnya.

Dia mengaku bangga mengemban amanah sebagai Dandim Sukoharjo. Dia menilai Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu daerah prioritas di Soloraya. Selanjutnya, dia tinggal melanjutkan program yang sudah dilakukan Letkol Chandra sebelumnya.

DPRD Karanganyar Anggarkan Rp10 Miliar untuk Covid-19 dan Ekonomi

Letkol Chandra Ariyadi Prakosa berpamitan dengan seluruh jajaran Kodim setelah selama 2,8 tahun bertugas sebagai Dandim Sukoharjo. Dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi seluruh personil Kodim Sukoharjo.

Menurutnya, Kodim Sukoharjo menjadi satuan percontohan dalam kegiatan teritorial. Hal itu terbukti dengan prestasi yang diraih selama ini, yakni Juara 1 Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Madya maupun Utama. Letkol Chandra meminta agar semua jajaran mendukung Dandim baru sehingga terus terjaga keutuhan Kodim.

"Mohon doa restu untuk mengemban amanah baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan Paspanpres," ujarnya.

Tembok Pemblokir Jalan Kampung di Tanon Sragen Akhirnya Dibongkar Warga



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom