SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Untuk kali pertamanya turnamen sepakbola Dandim Cup digelar di Wonogiri, Senin (14/6). Laga perdana di Stadion Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri itu mempertandingkan tim kesebelasan distrik Wonogiri melawan kesebelasan distrik Baturetno.

Dalam laga yang disaksikan Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Murdjoko, Ketua KONI Wonogiri Edy Poerwanto, Sekda Wonogiri H Suprapto, asisten dan kepala bagian dan dinas Pemkab Wonogiri serta Danramil se-Wonogiri, tim kesebelasan distrik Baturetno berlenggang ke semifinal setelah mengalahkan tim distrik Wonogiri melalui tendangan pinalti 5-4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keunggulan tim kesebelasan Baturetno, dikarenakan salah satu algojo tim distrik Wonogiri, Hendrik tendangannya membentur mistar gawang. Pertandingan dipimpin oleh wasit Sutardi asal Jatisrono dengan asisten Suranto (Bulukerto) dan Eko (Purwantoro) berlangsung lancar. Hujan yang mengguyur tidak menghalangi pemain kedua kesebelasan untuk bermain sportif.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Dandim jawara Dandim Cup akan menjadi wakil Makodim Wonogiri ke jenjang Makorem Cup yang akan digelar beberapa bulan mendatang. “Kami juga menyediakan trofi tetap dan bergilir serta hadiah kambing. Untuk itu, Dandim Cup ini kami harapkan digelar secara rutin,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Dandim, turnamen akan berlangsung 19 Juni dan sistem yang dipergunakan adalah sistem gugur. “Ada lima tim yang mewakili distrik di Wonogiri. Sebelumnya wakil distrik itu juga sudah berlaga di tingkat Danramil. Turnamen ini juga kami maksudkan untuk mencari bibit pesepakbola di Wonogiri, karena yang dipertandingkan saat ini adalah U-21.”

Ketua KONI Wonogiri, Edy Poerwanto menyambut positif turnamen Dandim Cup itu. “Kami ucapkan terima kasih kepada Dandim, karena mau menggerakkan turnamen sepakbola di Wonogiri. Persepakbolaan di Wonogiri saat ini terpuruk sejak persoalan Persiwi diseret ke meja hijau. Dengan adanya Dandim Cup ini, seakan-akan bibit pesepakbola di Wonogiri terbangkitkan dan mudah-mudahan bisa rutin digelar.”


tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya