SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Dandim Boyolali, Letkol (Arh) Soekoso Wahyudi menegaskan perlunya menumbuhkan kembali wawasan kebangsaan bagi para siswa.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan materi berupa kebangsaan pada acara masa orientasi siswa (MOS) di SMAN 1 Boyolali, Selasa (12/7/2011). Menurutnya, wawasan kebangsaan itu sangat penting. “Terlebih untuk anak-anak ini. Mereka tengah mengalami masa transisi dari SMP ke SMA,” ujarnya kepada wartawan, Selasa. Ditambahkan, para pelajar ini harus mengenal bangsanya sendiri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Lebih dekat dengan negara sendiri diwujudkan misalnya dengan mengenal para pahlawan yang telah berjuang demi Indonesia. Begitu halnya dengan sikap bela negara. “Adik-adik ini berkesempatan menempuh pendidikan setinggi-tingginya,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga menanamkan pentingnya Pancasila. Pancasila merupakan sumber dari berbagai sumber negara ini. Kelima sila yang di dalamnya mempunyai filosofis tersendiri. “Kelima sila adalah pedoman kita dalam bernegara,” terangnya. Di sisi lain Kepala SMAN 1 Boyolali, Suranto mengatakan sebanyak 288 siswa baru mengikuti acara ini.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya