SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Dandim 0735/Solo Letkol Inf Agus Subiyanto bersama jajaran Muspika Jebres melakukan panen perdana jagung hibrida program TNI Manunggal Pertanian, Senin (15/11) siang.

Lokasi lahan garapan di Kampung Mipitan RT 5/RW XXIX Mojosongo, Jebres seluas satu hektare adalah milik lima petani setempat. Hasil panen sekitar satu ton/250 meter persegi. Selama ini lahan yang berada di sekitar area permakaman itu dibiarkan bera alias tidak digarap pemiliknya lantaran kurang air. Untuk itu sejak tiga bulan lalu Kodim bersama petani menggarap lahan dengan bantuan pengadaan benih jagung oleh Yayasan Sejahtera Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dandim Letkol Inf Agus Subiyanto saat ditemui wartawan di sela kegiatan mengatakan hasil panen terhitung bagus menilik kondisi lahan sebelumnya. Menurutnya kegiatan TNI manunggal dengan rakyat tersebut dilombakan dengan program serupa Kodim se-Jawa Tengah (Jateng). “Kegiatan ini digarap bareng lima petugas Babinsa dan lima petani pemilik lahan dengan bantuan benih dari Yayasan. Hasil panen jagung dibeli yayasan lalu uangnya untuk petani,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisi lain Camat Jebres, Basuki Anggoro Hexa menilai program TNI Manunggal Pertanian berhasil. Kegiatan penanaman jagung di lahan kering memberikan kontribusi positif bagi petani pemilik lahan.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya