SOLOPOS.COM - Poster bebaskan Ananda Badudu (Twitter @DamarJuniarto)

Solopos.com, SOLO — Setelah jurnalis dan pendiri Watchdoc Dandhy Laksono dibebaskan, giliran Ananda Badudu juga ditangkap oleh kepolisian. Mantan vokalis Banda Neira itu dijemput kepolisian karena mentransfer dana donasi untuk para mahasiswa yang turun ke jalan.

Hal itu disampaikan melalui akun Twitter Ananda, @anandabadudu, pada Jumat (27/9/2019) pagi pukul 04.34 WIB. Ananda menyebut dirinya dijemput Polda Metro Jaya karena melakukan transfer dana ke mahasiswa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa,” kicaunya di akun @anandabadudu, Jumat subuh. “Saya dijemput polda,” kicaunya lagi.

Hingga kini, informasi yang diterima Solopos.com menyebutkan Ananda masih belum dipulangkan. Di Twitter, tagar #BebaskanAnandaBadudu menggema begitu kabar penangkapan itu beredar.

Musician Ananda Badudu, who organized a crowd funding for the protesting students in Jakarta, is arrested #BebaskanAnandaBadudu,” kicau pengguna akun tokoh jurnalis senior Indonesia Andreas Harsono, @andreasharsono.

Look here. This is just too much. He’s Ananda Badudu. He make songs ok. Not a terrorist,” kicau penguna akun @pratamaris.

Sebelumnya, Ananda berinisiatif menggalang dana untuk membantu para korban yang berjatuhan pascaaksi mahasiswa yang digelar besar-besaran pada Selasa (24/9/2019) lalu.

Ananda menggalang donasi melalui laman kitabisa.com. Dana yang terkumpul kemudian disalurkan kepada para korban yang datanya dikirimkan melalui akun emailnya. Dia aktif mengajak publik untuk aktif melaporkan para korban aksi baik yang luka maupun hilang melalui akun Twitternya.

Selain itu, Ananda juga aktif mengajak para mahasiswa untuk waspada dengan situasi saat itu. Selama aksi berlangsung hingga Rabu (25/9/2019) lalu, dia selalu menyampaikan update informasi tentang akses ambulans dan bantuan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya