SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nahrawi (Kabar24.bisnis.com)

Menpora memiliki wacana untuk mendirikan yayasan dana olahraga.

Solopos.com, TANGERANG – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memiliki wacana untuk mendirikan yayasan dana olahraga. Yayasan tersebut nantinya akan berfungsi untuk mendanai para atlet dalam sebuah event.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan Menpora itu untuk menjawab sebagian pertanyaan yang mencuat mengenai sumber dana hadiah untuk para atlet peraih medali Olimpiade 2016. Seperti diketahui atlet peraih Olimpiade akan diganjar Rp5 milair untuk emas, Rp2 miliar untuk perak, dan Rp1 miliar untuk perunggu.

“Kami sedang mewacanakan untuk membangun yayasan dana olahraga. Nantinya, seluruh keperluan atlet bisa dibiayai melalui ini,” kata Imam saat penyambutan atlet Olimpiade di Bandara Soekarno Hatta dalam tayangan TV One, Selasa (23/8/2016) sore WIB.

Terkait dana di yayasan tersebut, Imam menyatakan bisa didapat dari dana CSR perusahaan-perusahaan. Dia juga menyinggung rencana kenaikan harga cukai rokok.

“Kalau cukai rokok jadi naik menjadi Rp50.000, bisa juga Rp10.000 untuk olahraga,” katanya.

Pernyataan Imam itu diamini oleh Ketua DPR, Ade Komarudin. Ade menyebut gagasan Kemenpora terkait Yayasan dana olahraga itu telah dibicarakan dengan pihaknya. Dia pun mendukung hal tersebut.

Selain itu dia juga menyatakan akan menaikkan anggaran untuk olahraga. “Kami akan kaji lagi, jika kemarin-kemarin ada yang dipotong juga, kami usahakan tidak lagi. Bahkan mungkin bisa ditambah,” kata Ade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya