SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Ancaman kekeringan yang terjadi di wilayah Sambirejo, Kecamatan Prambanan akan diantisipasi dengan dropping air. Pasalnya perbaikan pipa yang rusak belum bisa dilakukan karena anggaran Pemkab Sleman minim.

“Dengan anggaran yang ada kerusakan kita perhatikan. Jika belum tersedia baru teranggarkan 2012,” kata Bupati Sleman, Sri Purnomo, Senin (18/7).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menjelaskan, kerusakan pipa dan pompa pada sistem Organisasi Pengelola Pemakai Air (OPPA) di Prambanan menjadi permasalahan bersama. “Mengatasi masalah itu kita siapkan mobil tangki,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, pipa saluran air di di wilayah Desa Sambirejo rusak, sehingga air dari sumber Morangan tidak bisa terdistribusi ke rumah penduduk. Masyarakat saat ini memenuhi kebutuhan dengan mengambil air dari sumber yang cukup jauh jaraknya atau membeli air dari truk tangki swasta.

Sekretaris Desa Sambirejo, Mujimin, berharap dana untuk dropping air bisa digunakan untuk perbaikan pipa. Pasalnya jika dropping air tidak merata justru akan menimbulkan kesenjangan sosial. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya