SOLOPOS.COM - Plt Wali Kota Solo, Budi Suharto (dua dari kanan), disaksikan Kepala Cabang PT Taspen Solo, Tawab (kanan), meletakkan batu pertama pembangunan selter tahap II di Jl. Soepomo, Solo, Jumat (14/8/2015). (Istimewa)

Dana pensiun yang disalurkan Taspen Solo Agustus ini mencapai Rp224,3 miliar.

Solopos.com, SOLO — PT Taspen (Persero) Solo menyalurkan dana pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dan TNI/Polri senilai Rp224,3 miliar pada Agustus ini. Taspen pun menambah dua mitra baru untuk mempermudah akses pengambilan dana pensiunan nasabah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Cabang PT Taspen Solo, Tawab, mengatakan dua mitra baru tersebut yakni Bank CIMB Niaga dan Bank Mega Syariah. Total, saat ini ada 16 mitra yang digandeng di Soloraya, di antaranya BRI, Bank Bukopin, BTPN, Bank Syariah Mandiri, dan Kantor Pos.

Penambahan mitra itu dilakukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada nasabah.

“Apalagi, jumlah nasabah Taspen Solo cukup banyak, yakni 95.565 peserta pensiun dan 95.376 peserta aktif. Pada Agustus ini kami menyalurkan dana pensiun pada Agustus senilai Rp224,3 miliar,” paparnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/8/2015).

Sedangkan, penerimaan iuran tunjangan hari tua (THT) dan pensiun pada Agustus di Taspen Solo mencapai sekitar Rp36 miliar. Jumlah tersebut terdiri atas Rp14,7 miliar dari iuran THT dan Rp21,5 miliar dari iuran pensiun.

“Meski gaji PNS mengalami kenaikan, tapi jumlah iuran enggak banyak berpengaruh signifikan. Rata-rata jumlah iuran masih sama, tidak banyak mengalami perubahan,” urainya.

Sementara, pada Jumat pagi, PT Taspen Solo memulai pembangunan 17 selter untuk pedagang kaki lima yang ada di pinggir Jl. Soepomo, Solo. Pembangunan selter tersebut menghabiskan biaya Rp198 juta dari dana bina lingkungan Taspen pusat.

Selter itu menjadi pembangunan tahap II dari Taspen. Sebelumnya, pada 16 Juni 18 unit shelter Taspen sudah diresmikan dan mulai difungsikan untuk pedagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya