SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Terminal Tirtonadi yang sedang dibangun. (dok)Solo (Solopos.com)–Dana pendamping bantuan proyek pembangunan perluasan Terminal Tirtonadi akhirnya dianggarkan senilai Rp 1 miliar dalam kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD 2012. Dana ini sebelumnya sempat hampir tidak dianggarkan karena tidak diusulkan oleh eksekutif.

Bantuan proyek itu sendiri yang akan dikucurkan pada 2012 mendatang, berdasarkan informasi yang diterima Dinas Perhubungan (Dishub) Solo dari pemerintah pusat nilainya Rp 11 miliar. Dana itu untuk melanjutkan proyek perluasan terminal yang pengerjaannya mandek selama beberapa waktu terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“(Dana pendamping) Sudah dianggarkan kok dalam KUA PPAS APBD 2012. Nilainya Rp 1 miliar. (Bantuan yang Rp 11 miliar) Sudah ada kepastian tertulis dari pemerintah pusat. Optimislah tahun ini selesai,” ungkap Kepala Dishub Kota Solo, Yosca Herman Soedrajad, saat ditemui wartawan di Balaikota, Selasa (22/11/2011).

Kepastian adanya dana pendamping bantuan proyek perluasan Terminal Tirtonadi senilai Rp 1 miliar itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto. “Dianggarkan pendamping Rp 1 miliar,” tulis Supriyanto dalam pesan singkat saat ditanya Solopos.com, Selasa.

Sebelumnya diberitakan, dana pendamping bantuan proyek pembangunan perluasan Terminal Tirtonadi yang dipersyaratkan sekitar 10% dari total nilai bantuan nyaris tidak dianggarkan dalam KUA PPAS APBD 2012. Pemkot tidak berani mengajukan anggaran pendamping itu karena informasi mengenai bantuan senilai Rp 11 miliar belum ada kepastian hitam di atas putih.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya