SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dana pembinaan atlet Kota Solo kini sedang diurus KONI agar insentif termin II segera dicairkan.
 
Solopos.com, SOLO — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo segera mencairkan dana insentif termin II periode 2015.

Dana yang dialokasikan untuk seluruh cabang olahraga (cabor) di bawah naungan KONI itu dijadwalkan cair maksimal Juli nanti. “Sekarang masih dalam tahap penyelesaian LPJ [laporan pertanggungjawaban], semoga bisa segera cair bulan ini atau paling lambat bulan depan,” kata Ketua Umum KONI Solo, Gatot Sugiartono, saat dijumpai wartawan di kantor KONI Solo, Rabu (17/6/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gatot menerangkan terdapat perbedaan dalam pola pengajuan dan pencairan dana insentif tahun ini. Setiap cabor diwajibkan mengajukan program kerja (proker) serta rencana anggaran selama satu tahun setiap awal periode.

“Tidak bisa seperti dulu, sekarang semuanya harus terprogram selama satu tahun, mulai dari insentif atlet, pembiayaan kejuraan, hingga kalau cabor itu menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan. Kalau dulu kan bisa mengajukan anggaran setiap akan mengadakan kegiatan,” urai Gatot.

Dana insentif dicairkan dalam tiga termin setiap periode, yakni sekitar Januari-Februari, Juni-Juli, dan akhir tahun. Tahun ini, KONI Solo mendapatkan suntikan dana Rp3 miliar untuk menghidupi kegiatan seluruh cabor. Pencairan termin pertama dan kedua masing-masing senilai Rp1,2 milar, sedangkan termin ketiga hanya Rp600 juta.

“Setiap cabor mendapatkan dana dengan kisaran hampir merata. Tidak ada yang cabor terlewat karena kami sudah menyosialisasikan untuk mengajukan proker sejak awal. Kalau ada yang belum mengajukan proker ya tetap saja enggak bisa mendapatkan dana. Tahun depan mungkin jatah dana insentif akan meningkat hingga Rp4 miliar,” imbuh Gatot. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Ketua Koni Solo Gatot Sugiartono. Ist/dok/JBBI

Ketua Koni Solo Gatot Sugiartono. Ist/dok/JBBI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya