SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Bantuan jemaah haji asal Jawa Tengah (Jateng) untuk korban bencana letusan Gunung Merapi mencapai Rp 570 juta.

Jemaah dari Kabupaten Klaten menjadi penyumbang dana terbesar dengan nominal hingga Rp 47,5 juta.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Menteri Agama (Menag), Suryadharma Ali, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh jemaah asal Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang turut membantu warga korban bencana Merapi.

Pernyataan itu disampaikan Menag ketika menghadiri mujahadah di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah di Tegalrandu, Sumbung, Magelang, Senin (13/12).

“Bantuan dana sudah diserahkan kepada Gubernur Bibit Waluyo beberapa waktu lalu dan Menteri Agama Suryadharma Ali menyampaikan rasa terima kasihnya atas solidaritas jemaah haji Jateng dan DIY tersebut,” jelas Sekretaris Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Akhmad Su’aidi, ditemui Espos di Sekretariat Humas PPIH, Senin (13/12) siang.

Akhmad meyebutkan sesuai data PPIH, jemaah dari Kabupaten Klaten menjadi pengumpul bantuan paling besar dengan nominal dana mencapai 19.000 riyal atau Rp 47,5 juta, dengan kurs Rp 2.500.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya