SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage)

JOGJA-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jogja bisa bernafas dengan lega. Pasalnya pertemuan antara Walikota Jogja dan KONI Kota Jogja menyepakati segera cairnya dana hibah Rp4 miliare.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam di Balaikota Jogja, Senin sore (5/11/2012). Dalam pertemuan tersebut, didapati kesepakatan dana hibah bisa cair dan tidak ada masalah lagi dengan status Ketua Umum KONI Kota Jogja, Suhartono.

Ekspedisi Mudik 2024

“Semua sudah beres  dan clear. Dana hibah bisa cair dan tidak ada masalah lagi dengan status Pak Suhartono. Itu urusan internas KONI Kota Jogja. Yang penting sekarang sudah clear masalahnya dan KONI Kota Jogja bisa segera konsentrasi dengan dengan program-programnya,”papar Walikota Jogja, Haryadi Suyuti kepada wartawan usai pertemuan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Sukamto pun mengaku sudah tak ada masalah laggi dengan status Suhartono yang sempat dipermasalahkan lantaran sudah dianggap mundur. Kantor Kesbang pun mengaku sudah berani mencairkan dana karena polemik yang ada selama ini telah diselesaikan oelh Walikota Jogja sendiri.

“Kalau Pak Wali bilang sudah clear kan berarti memang sudah clear. Dana hibanh sudah bisa cair. Kami meminta KONI Kota Jogja untuk segera mengajukan permohonan pencairan dana. Saya minta nanti langsung dibuat Rp4 miliar,” papar dia.

Ketua Umum KONI Kota Jogja pun mengaku lega dan puas dengan keputusan yang disepakati dalam pertemuan tersebut. “Kami sangat lega dengan selesainya masalah ini dan bisa cairnya dana hibah termin kedua. Mudah-mudahan bisa cair secepatnya,” papar Suhartono dengan senyum lebar usai pertemuan.

Ia mengaku akan segera menyusun permohonan pencairan dana dan akan segera mengajukannya kepada Pemerintah Kota Jogja. Suhartono berharap dana bisa segera cair dan ke depannya tidak akan ada polemik yang terjadi. KONI Kota Jogja pun bisa segera berkonentrasi kembali untuk menjalankan program-program yang sempat terkendala.

“Kami akan langsung konsentrasi pada persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2013 dengan program pemusatan latihan kota (Puslatkot) yang sempat terganggu. Semoga dnegan clearnya masalah ini, pembinaan dan program KONI Kota Jogja bisa berjalan dengan lancar,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya