SOLOPOS.COM - Massa pendukung Idham Samawi apel siaga di JEC. (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

Harianjogja.com, BANTUL- Pemeriksaan mantan Bupati Bantul Idham Samawi oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY Rabu (5/2/2014) mendapat dukungan ratusan orang pendukung.

Massa pendukung Idham tergabung dalam Laskar Merah Putih dan suporter Persiba Bantul Paserbumi menggelar apel siaga di halaman Gedung JEC Banguntapan mulai pukul 09.00 WIB.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Massa pendukung Idham datang dari sejumlah daerah ini meminta Kejati segera menghentikan langkah hukum terhadap Idham yang dinilai syarat muatan politis.

“Apel siaga ini kami gelar sebagai suatu sikap mengutuk Kejati DIY yang memaksakan dalam kasus fitnah korupsi Pak Idham,” kata Tri Asta Sujadi selaku koordinator Laskar Merah Putih bertindak sebagai juru bicara.

Menurut Tri Asta, perkara fitnah korupsi terhadap Idham tidak memenuhi rasa keadilan tidak saja bagi mantan Bupati dengan banyak prestasi namun juga tidak memenuhi keadilan bagi rakyat Bantul.

“Selama 10 tahun Pak Idham sudah memajukan Bantul. Dari kesejahteraan hingga pendidikan dan olahraga. Semua program sangat berpihak bagi daerah dan wong cilik secara keseluruhan. Tapi Kejati tidak adil memperlakukan pimpinan kami seperti ini,” tambahnya.

Secara bergiliran masa pendukung Idham berkemeja hitam dan merah ini menggelar orasi. Mereka tetap akan membela Idham sampai ada upaya pembebasan hukum.

Asta setelah apel berakhir masa pendukung Idham tetap akan melakukan siaga di beberapa titik tempat seperti Sewon dan Banguntapan. Asta menegaskan jika kejati sampai berani menahan Idham Samawi, masa dengan jumlah banyak akan menduduki Kejati demi memperjuangkan keadilan rakyat Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya