SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Wonogiri (Espos)–
Desk Pemilu kepala daerah (Pilkada) 2010 Kabupaten Wonogiri benar-benar harus prihatin. Tim beranggotakan 24 instansi itu hanya mendapat alokasi anggaran senilai Rp 50 juta atau hanya separuh dari dana pada penyelenggaraan Pemilu presiden (Pilpres) 2009 lalu senilai Rp 100 juta.

Alokasi dana tersebut dinilai jauh dari mencukupi untuk membiayai kegiatan desk yang memiliki sejumlah fungsi. Di antaranya pengendalian dan pemantauan, inventarisasi permasalahan dan membantu mencarikan solusi, serta melaporkan kepada pemerintah apapun yang terjadi selama penyelenggaraan Pilkada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, tim yang baru terbentuk dan menyelenggarakan rapat perdana, Senin (31/5) itu bertekat memaksimalkan dana yang ada untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada. “Ya mau bagaimana lagi, wong kenyataannya dananya memang adanya segitu. Tentu kami harus memanfaatkannya, cukup atau tidak cukup harus dicukup-cukupkan,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Desk Pilkada Wonogiri, Suprapto, saat ditemui seusai rapat kemarin.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya