SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai rupiah. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Dana desa di Bantul akan naik Rp7 miliar

Harianjogja.com, BANTUL—Bagian Pemerintah Desa Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bantul mengkonfirmasi adanya kenaikan Anggaran Dana Desa (ADD) pada 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bagian Pemerintah Desa, Heru Wismantoro mengatakan ADD 2017 akan mengalami kenaikan sebesar Rp7 miliar. Dari sebelumnya di 2016 sebesar Rp100 miliar kemudian menjadi Rp107 miliar.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menyebut kenaikan tersebut dipengaruhi oleh adanya Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pemerintah Pusat. “Standartnya minimal 10% dari DAU,” ujarnya, Kamis (24/11/2016).

Kata dia selama ini serapan ADD di setiap desa cukup baik. Meskipun diakuinya pada bulan September lalu terdapat sebagian desa yang memiliki serapan yang rendah. Namun hal itu sudah teratasi pada pulan Oktober lalu.

Sempat adanya serapan ADD yang rendah di sejumlah desa dikarenakan adanya permasalah administrasi. Setelah administrasi teratasi kemudian sejumlah desa sudah langsung mengajukan dana yang berseumber dari ADD. “Kami akan lakukan evaluasi nanti mengenai hal itu,” kata Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya