SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/FOTO/Dok)

ILUSTRASI (JIBI/FOTO/Dok)

SOLO-Bank BTN Solo mematok pertumbuhan dana Batara Pos tahun 2012 ini pada angka 50%.
Disampaikan Kepala Cabang BTN Solo, Hendratno, tahun 2011 BTN meraup dana Rp17 miliar dari Batara Pos. Batara Pos sendiri merupakan produk dana yang selama ini kerja sama dengan kantor pos.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tahun ini kami berharap dana Batara Pos bisa naik ke angka Rp25 miliar atau tumbuh kisaran 50%,” kata Hendratno, di sela-sela Peresmian Kantor Cabang Pembantu Kantor Pos Solo, Senin (16/1/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Apalagi, kata dia, dengan dinaikkannya status kantor kas di Kantor Pos Solo menjadi kantor cabang pembantu. Pihaknya pun berharap ke depan seluruh kantor pos yang ada di wilayah di Soloraya bisa dikembangkan menjadi cabang pembantu.

Pada kesempatan yang sama, Deskhead Pos Division Kantor Pusat BTN, Nasril, menambahkan, BTN membuka cabang di Kantor Pos Solo yang setara dengan cabang pembantu.

“Ini adalah kantor ketiga secara nasional dan pertama di Jateng. Dua cabang pembantu lain ada di Kantor Pos Pasar Baru dan Kantor Pos Fatmawati Jakarta. Solo merupakan kota yang sangat kami perhitungkan sehingga untuk kali ketiga ini kami buka di Kantor Pos Solo,” kata Nasril.

Dengan naik status, maka pelayanan BTN di kantor pos tersebut akan semakin luas. Tidak hanya menjual produk Batara Pos tetapi juga bisa sebagai tempat aplikasi kredit.

Tabungan Batara Pos, kata dia, secara nasional tumbuh luar biasa mencapai 352% selama tiga tahun terakhir. Angka terakhir 2011 kemarin, Batara Pos meraup dana Rp1,79 triliun secara nasional. Jika di Solo tahun 2011 lalu hanya tumbuh 5%, dengan penambahan cabang pembantu ini diharapkan bisa tumbuh di atas target nasional yang dipatok 40%. Wilayah yang dari segi pasar semakin potensial dan infrastruktur yang semakin bergeliat membuat BTN berani melebarkan sayap bisnisnya di Solo.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Solo, Achmad Chaerul Hadi, menyatakan nasabah Batara Pos juga merupakan nasabah atau pelanggan Kantor Pos Solo. “Ini adalah kerja sama dua BUMN yang ke depan akan lebih difokuskan pada kegiatan pemasaran bersama. Perkembangan Batara Pos di Solo cukup bagus, tetapi memang perlu digenjot lagi terutama untuk mengaktifkan nasabah yang selama ini pasif,” tambah Chaerul. JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya