SOLOPOS.COM - Ilustrasi dana bansos solo. (Dok)

Dana bansos yang naik lebih dari 1.000 persen diminta untuk diawasi ketat.

Solopos.com, JAKARTA–Jaksa Agung H.M Prasetyo meminta masyarakat ikut mengawasi penggunaan dana bansos yang naik 1.000 persen jelang pilkada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya makanya kita awasi, jangan kalian curiga saja,” ujar Jaksa Agung, Jumat (13/11/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Jaksa Agung menilai naiknya jumlah dana bansos tersebut lantaran beberapa daerah memang memerlukan aliran dana yang lebih besar. Masyarakat diminta menghargai niat baik pemerintah untuk menambah jumlah nilai bansos.

“Jangan dikait dengan itu, dana itu kan untuk masyarakat. Hanya masalahnya penyalurannya harus diawasi lebih baik. Semakin banyak semakin baik. Masyarakat semakin banyak nikmati. Jangan kaitkan dengan pilkada,” tambah Jaksa Agung.

Jaksa Agung mengajak masyarakat untuk mengawasi penggunaan dana tersebut di lapangan agar terhindar dari praktik korupsi yang merugikan masyakarat.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sempat memberikan pernyataan peningkatan alokasi dana bansos di beberapa daerah menjelang pilkada hingga 1.000 persen. Salah satu lokasi lokasi yang dimaksud di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya