SOLOPOS.COM - Ilustrasi money politics atau politik uang (JIB/Harian Jogja/Dok.)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Dana bantuan sosial (Bansos) di Kabupaten Gunungkidul tahun 2014 meningkat meskipun tetap tergolong kecil dibanding daerah lain.

Peningkatan juga terjadi di Gunungkidul. Pos Bansos pada 2014 meningkat menjadi Rp5,9 miliar dari Rp5,8 miliar pada 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anggota Komisi D DRPD Gunungkidul Imam Taufik menuturkan pada jumlah itu terdiri dari dari belanja bantuan sosial dari masing-saing SKPD.

“Peningkatan yang paling kelihatan yakni alokasi untuk bantuan kepada penyandang cacat. Pada 2013 hanya dianggarkan Rp70 juta. Tahun ini meningkat drastis menjadi Rp230 juta,” papar dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di DPRD Gunungkidul, Kamis (28/11/2013).

Sementara itu Anggota Komisi C DPRD Gunungkidul Ari Siswanto menuturkan dana belanja bantuan sosial di Gunungkidul tergolong kecil.

Namun bukan berarti perhatian dari pemerintah berkurang melainkan juga ditopang dari Pemda DIY.

“Kami melihat kesejahteraan sosial di Gunungkidul semakin meningkat. Pendapatan daerah juga meningkat karena ada peningkatan dari beberapa pemasukan seperti dari pariwisata. Tentunya kami ingin bantuan sosial yang langsung berimbas kepada masyarakat,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya