SOLOPOS.COM - Pengarang Da Vinci Code Dan Brown (JIBI_Solopos_Reuters_Keith Bedford)

Pengarang Da Vinci Code Dan Brown (JIBI_Solopos_Reuters_Keith Bedford)

Pengarang Da Vinci Code Dan Brown (JIBI_Solopos_Reuters_Keith Bedford)

Solopos.com, NEW YORK — Dan Brown, 49, pengarang novel kelahiran New Hampshire, Amerika Serikat (AS) mengukuhkan diri sebagai penulis novel best seller. Karya terbarunya yang berjudul Inferno kukuh sebagai pemuncak daftar buku terlaris di AS setelah sempat tergelincir di urutan kedua pada dua pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inferno pekan ini berada di urutan teratas daftar buku terlaris yang disusun dari berbagai data yang dikumpulkan dari toko-toko buku independen dan distributor buku se-AS, sebagaimana dikutip Reuters. Inferno yang diterbitkan Doubleday mencatatkan penjualan US$29,95.

Di bawahnya adalah Hidden Order karangan Brad Thor yang diterbitkan Atria dengan US$27,99. Selanjutnya Bombshell karya Catherine Coulter yang diterbitkan Putnam dengan US$ 26,95 Di urutan keempat Second Honeymoon karya James Patterson dan Howard Roughan dengan US$28.00 dan kelima And the Mountains Echoed karya Khaled Hosseini dengan US28,95.

Dan Brown dikenal dunia setelah novel karyanya yang berjudul The Da Vinci Code (2003) terbit dan memicu kontroversi karena menyinggung keyakinan umat Katolik. Sejak itu, novel Digital Fortress, Angles and Demons, dan Deception Point yang terbit sebelumnya jadi kembali banyak disimak publik. Sukses Da Vinci Code menarik perhatian publik dilanjutkan Brown dengan The Lost Symbols (2009).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya