SOLOPOS.COM - Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta. (Istimewa-Bandara Soekarno-Hatta)

Damri siap melayani penumpang Bandara Soekarno-Hatta.

Harianjogja.com, JAKARTA – Perum Damri tengah menyiapkan 30 unit bus baru sebagai layanan jasa para penumpang untuk mengakses Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Kota Tangerang, Banten.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Sekretaris Perusahaan Damri Arifin mengatakan pihaknya sedang melaksanakan proses pengadaan 30 unit bus baru merek Mercedez type Euro III yang akan dioperasikan di Bandara Soekarno-Hatta.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bus-bus itu menggantikan bus yang usianya lebih dari lima tahun sebagai komitmen menyediakan sarana transportasi yang berstandar internasional,” katanya dalam keterangan tertulis di Bandung, Jumat (8/8/2016) seperti dikutip dari Antara.

Di samping itu, lanjut Arifin, beberapa waktu yang lalu Perum Damri juga meluncurkan lima unit bus baru berbahan bakar gas sebagai dukungan tehadap program langit biru dan transportasi yang ramah lingkungan.

Arifin menyebutkan saat ini armada Damri yang dioperasikan berjumlah 272 unit. Sekitar 50% di antaranya berumur kurang dari dua tahun, 17% berumur tiga sampai 5 tahun dan selebihnya berumur lebih dari 5 tahun.

Bus yang beroperasi tersebut dilengkapi dengan fasilitas CCTV, Wi-fi, Recleaning Seat, Apar dan Pemecah Kaca, Panduan Doa dalam Perjalanan dan Buku Tanggap Darurat.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, di setiap keberangkatan dari terminal maupun keluar dari bandara, awak bus memberikan sambutan (greeting) dan memasang label pada barang bawaan penumpang yang disimpan dalam bagasi,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, saat ini sedang dalam uji coba Fleet Management System, Passenger Information system, Thermal base Passenger Counter dan e-ticketing.

Arifin menuturkan rute yang dilayani sebanyak 22 trayek yaitu Bandara Soekarno-Hatta ke Gambir, Kampung Rambutan, Tanjung Priok, Serang, Blok M, Bogor, Cikarang, Karawang, Purwakarta, Kemayoran, Rawamangun, Pasar Minggu, Mangga Dua, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Harapan Indah, Lebak Bulus, Pramuka City, Cibinong, Karawaci, Pulo Gebang dan Serpong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya