Dampingi Ani Yudhoyono, SBY Absen di Debat Capres II

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) sekaligus politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menghadiri debat capres II pada Minggu (17/2/2019) malam.

“Pak SBY enggak mungkin [datang]. Beliau kan ada di Singapura, mendampingi Bu Ani,” katanya ketika ditemui di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019).

Ferdinand menuturkan SBY saat ini tidak bisa memberikan pernyataan terkait politik, khususnya dinamika pertarungan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasalnya, lanjut Ferdinand, Presiden ke-6 RI tersebut sedang fokus menjaga istrinya Ani Yudhoyono yang menderita penyakit kanker darah. Ani saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura untuk menjalani pengobatan secara intensif.

“Kemarin waktu di sana beliau sudah sampaikan beliau akan off dulu sementara dari politik untuk totalitas penyembuhan Bu Ani. Jadi kita tidak bisa berharap untuk saat ini statement politik dari Pak SBY,” imbuhnya.

Debat capres II Pilpres 2019 akan digelar pada Minggu malam di Hotel Sultan, Jakarta, mulai pukul 20.00 WIB. Debat kali ini akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Debat yang mempertemukan capres versus capres itu mengusung tema ekonomi antara lain pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Netflix Diperkirakan Raup Untung Rp12,87 Triliun dari Squid Game

Netflix berbeda dari studio film dan jaringan TV yang menghasilkan penjualan berdasarkan judul tertentu.

Tak Diundang ke KTT ASEAN, Junta Myanmar Tuding Ada Intervensi Asing

Junta Myanmar menuding adanya intervensi asing atas keputusan ASEAN tidak mengundang pemimpin militer Min Aung Hlaing dalam KTT yang dijadwalkan pada 26-28 Oktober.

Avanza Velos Baru Pakai Teknologi Parkir Elektrik?

Foto yang bocor ke publik menggambarkan Toyota Avanza Velos baru menggunakan sistem rem parkir elektrik.

Paundra Curhat Minta Dihargai, Ini Respons Kerabat Mangkunegaran

Gusti Pangeran Hariyo (G.P.H) Paundrakarna Jiwo Suryonegoro salah satu kandidat penerus penguasa Mangkunegaran mendadak curhat minta dihargai.

8 Merchant Ini Jadi Favorit di Solo Great Sale 2021

Delapan merchant menjadi favorit pelanggan di ajang Solo Great Sale 2021 yang sudah berlangsung kurang lebih setengah bulan terakhir.

Kasus Pinjol Ilegal Meresahkan di Banyak Wilayah, Bagaimana di Solo?

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan edukasi kepada masyarakat. OJK mengimbau masyarakat untuk memastikan legalitas jasa pinjol ketika ingin mengaksesnya.

Andalkan Google Maps, Awal Tragedi Minibus Terguling di Karanganyar

Sopir minibus Isuzu Elf pengangkut rombongan guru asal Demak yang terguling di Matesih, Karanganyar, mengaku mengandalkan Google Maps karena tidak tahu jalan menuju Objek Wisata Air Terjun Jumog.

Berbahasa Sehat Mencegah Konflik

Berbahasa Indonesia secara sehat menjadi sangat penting ketika mengacu pada maraknya penggunaan bahasa di media sosial yang berpotensi menimbulkan konflik.

Ealah... Patungan Beli Sabu, Joplek dan Monyong Dibekuk Polisi Wonogiri

Joplek dan Monyong, dua pria asal Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Wonogiri setelah patungan untuk membeli sabu-sabu.

Sejak Ada Exit Tol, Sragen Timur Mulai Dikepung Pabrik dan Toko Modern

Sejak ada exit tol Sambungmacan, tiga pabrik berskala besar hingga empat minimarket modern mulai mengepung wilayah Sragen bagian timur.

Paundra: Saya Cucu Bung Karno & Putra Mangkunagoro, Jangan Disepelekan!

Gusti Pangeran Hariyo (G.P.H) Paundrakarna Jiwo Suryonegoro menegaskan statusnya sebagai cucu Bung Karno dan putra dalem Mangkunagoro IX dan meminta semua pihak tidak menyepelekan dirinya.

Catatan Sejarah 5 Pertemuan Indonesia Vs China di Final Piala Thomas

Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil menapakkan kaki lagi di final Piala Thomas 2020 dengan menghadapi tim China.

Polisi Distribusikan Bantuan Bahan Pokok untuk Korban Gempa Bali

Akses jalur darat yang ada masih tertimbun material longsor akibat gempa bumi

Fotografer Keliling Viral di Tawangmangu Ternyata Cewek Boyolali Hlo

Inilah sosok Dewi Ivoni, wanita asal Boyolali yang viral setelah menjadi fotografer keliling di kawasan wisata Tawangmangu.

Ahmad Dhani Unggah Kawasaki Lawas, Netizen: Sultan Jadul

Unggahan foto Ahmad Dhani nangkring di motor Kawasaki membuat netizen berspekulasi tentang seri.

Pekan Ini, PPKM di Sragen Ditarget Turun ke Level 1

Dengan cakupan vaksinasi yang mencapai 72,34%, level PPKM di Sragen diharapkan turun ke level 1 pada pekan ini.