SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dampak hujan abu vulkanik letusan Gunung Kelud Jawa Timur yang menyelimuti Gunungkidul membawa berkah bagi pengusaha jasa cuci kendaraan. Banyak pemilik kendaraan yang mencucikan kendaraannya karena penuh debu.

Jasa cuci kendaraan milik Sulisman di Jalan KH Agus Salim Wonosari, misalnya. Sejak dua hari ini mengalami peningkatan pelanggan drastis. Sejak Sabtu hingga Minggu (16/2/2014) siang, Suliman sudah melayani 120 pelanggan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Padahal biasanya Sulisman melayani 20 sepeda motor per hari, kini 20 sepeda motor dalam satu jam. “Hari Sabtu kita melayani 70 sepeda. Hari ini [Minggu] sampai siang baru 50 motor. Untuk mobil hanya tiga saja” kata Sulisman.

Untuk melayani pelanggan, Sulisman menambah tenaga kerja dari dua orang menjadi tiga orang. Pelanggan pun bervariasi namun sebagain besar adalah warga sekitar Wonosari. Harga jasa cuci per sepeda motor Sulisman tidak menaikkan harga. Seperti biasanya Rp6.000 lengkap dengan semir ban dan velg.

Berkah serupa juga dialami Erwin Hidayat. Pemilik jasa cuci kendaraan ‘New Fajar Auto’ di Jalan Playen-Gading, Dusun Sumberejo, Desa Ngawu, Kecamatan Playen ini rata-rata per jam melayani 10-15 sepeda motor. “Kalau mobil hanya 10 unit yang cuci di tempat saya,” kata Erwin. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya